INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, March 7, 2013

Memakan Yesus Sebagai Roti Kehidupan=Keselamatan Kekal


Bayangkan jika ada seorang manusia yang berkata:
Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.(Yoh 6:35)
Apakah yang akan kamu katakan kepada orang ini?
1. Mungkin kamu akan mengatakan orang ini adalah ORANG GILA.
2. Mungkinkah orang ini dapat menciptakan roti dan memberikan kita kebutuhan kita setiap hari.
3. Apakah maksud orang ini, dan perlu pengenalan lebih lagi akan orang ini.
Dalam hal ini hanya ada 2 kemungkinan: 1. seorang itu sedang berbohong atau karena dia adalah orang yang tdk waras, dan 2. adalah MEMANG BENAR DIA ADALAH ROTI KEHIDUPAN.
Dalam hal apakah seorang Yesus menyatakan hal ini karena Ia gila? Tentu saja bukan, melainkan karena ia adalah benar-benar roti kehidupan.
6: 37. Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
41b.: "Akulah roti yang telah turun dari sorga."
Kehidupan yang dimaksud olehYesus adalah kehidupan kekal, bukan sekedar hidup dalam logika sehari-hari kita,
39. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 40. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." 44. Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.
Berulang kali Yesus menegaskan siapa Ia dan hanya Ia yang dapat memastikan kehidupan kekal itu seperti yang dinyatakannya pada ayat  di atas dan Ia berkata: 46. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa.
47. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. 48. Akulah roti hidup. 49. Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. 50. Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia."
Inilah syarat hidup kekal didalam Yesus itu:
53. Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. 54. Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman. 55 .Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. 56.Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia. 
Dalam hal ini, segala sesuatu yang ingin membicarakan hal kekekalan dan semua yang terkait dengan kekekalan hanya dan hanya didalam YESUS yang merupakan ROTI KEHIDUPAN.......Apakah mungkin ada di luar YESUS? Jawabnya adalah TIDAK.
57. Sama seperti Bapa yang hidup mengutus Aku dan Aku hidup oleh Bapa, demikian juga barangsiapa yang memakan Aku, akan hidup oleh Aku.
Seperti apa yang dialami Yesus dalam hidupnya, mati dan bangkit serta naik ke sorga mulia maka demikianlah kiranya orang yang hidup didalam YESUS (ayat 57).
58.b. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya." 
Demikianlah Yesus adalah roti kehidupan dan hidup didalam Yesus memperoleh keselamatan kekal...Amen.

No comments: