INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, January 2, 2012

Diproses Seperti Paulus: Nonreligi Taiwan 23

Diproses Seperti Paulus: Nonreligi Taiwan 23



Paulus dan Ananias
Gambar Paulus dan Ananias

Bible study di malam pergantian tahun ini sunguh special, karena dilakukan dirumah YOYO, seorang saudari Taiwanis yang didampingi suami Brian dan anaknya Erik. Mereka sengaja mengundang untuk buka tutup tahun bersama dan juga mengijinkan untuk melakukan bible study bersama…… Mereka telah menyiapkan PIZZA, berbagai makanan ringan, juga cocacola dan aple soda yang dicampur wine + dengan es batu, tentu dengan rasa yang special.

Bible study dimulai dengan membaca alkitab Kisah Para Rasul bab ke 8, hal bagaimana Saulus seorang Yahudi yang Fanatik yang mengejar-ngejar dan menangkap orang-orang pengikut Yesus disekitar daerah kekuasaannya. Disana dijelaskan Saulus yang diberikan otoritas untuk menagkap, menyiksa dan memenjarakan orang-orang yang mengaku percaya, namun akhirnya dia didatangi oleh Yesus dari Sorga.
Ketika suara dari langi menegur Saulus, dan ketika suara itu memangil namanya Saulus-Saulus mengapa engkau menyiksa AKU? Dan Saulus bertanya siapakah engkau tuan? Dan jawaban yang dia peroleh adalah AKU ADALAH YESUS. Dan disaat itu dia baru disadarkan dan dia mengalami kebutaan mendadak karena TUHAN YESUS sengaja turun kembali dari surga untuk menegur seorang manusia bernama Saulus.

Dalam kebutaannya dia ditolong oleh seorang percaya bernama ANANIAS, dan disaat dia mengalami pertolongan maka matanya dipulihkan dan ROH KUDUS MENYERTAI DIA dan DIA DIBAPTIS. Setelah saat itu dia malah berubah dan dia pergi ketempel-tempel menyaksikan kepada orang-orang bahwa Yesus adalah ANAK ALLAH, Yesus adalah JURUSELAMAT.Saulus berubah menjadi murid YESUS dan menjadi pelayan yang luar biasa menjadi orang yang rela mati demi menyampaikan kebenaran akan Yesus adalah TUHAN. Banyak orang yg heran akan perubahan Saulus. Oleh karena perubahan itu malah para pemimpin Yahudi ingin membubuhnya tetapi dia dapat menyelamatkan diri.

Dalam diskusi hal Paulus ada point penting:
1. Jika TUHAN mengatakan YA kepada anda maka anda tidak dapat mengatakan TIDAK, karena TUHAN memilki kuasa untuk mengubah anda.
2. Jika Roh Kudus tinggal bersama anda maka anda akan berubah dari yang melakukan tindakan berdasarkan undang-undang, aturan-aturan agama berubah menjadi mengutamakan KASIH bahkan rela mati untuk menyampaikan kebenaran.
3. Ketika anda hidup di dalam TUHAN , maka TUHAN memiliki cara untuk menyelamatkan anda dari hal-hal negatif yang ingin dilakukan orang.

Suka cita Saulus yang akhirnya berganti nama menjadi Paulus adalah suka cita ROHANI, karena TUHAN memberikan dia Roh Kudus yang membuat dia melihat tidak sekedar hidup dunia tetapi hidup dalam dimensi surga. Paulus bekerja dari demi memuaskan kepentingan agama Yahudi menjadi kepentingan mengumpul HARTA SURGA. Dalam ayat-ayat selanjutnya akan dapat dibaca Paulus menjadi Murid yang sangat dahsyat, itu semua karena pengenalannya akan TUHAN, karena kerinduannya mengumpulkan harta surga.

Lulu bertanya apakah Saul ini sama dengan  Saul yang dihukum Tuhan dalam perjanjian baru? Saat itu Meiling menjawab, ini Saul yang di perjanjian baru yang bertukar nama menjadi PAULUS, tidak sama dengan Raja Saul yang akhirnya dihukum TUHAN. Lulu bertanya lagi akan poin-poin penting yang terjadi dalam kehidupan SAULUS, bahwa ROH KUDUS dan BAPTISAN merupakan harga mutlak dalam kehidupan seorang yang percaya. Roh Kudus yang ada dihati setiap orang percaya adalah ROH YANG MENOLONG DAN MENJAMIN, dan BAPTISAN ADALAH SEBUAH TANDA PERSEKUTUAN DIDALAM TUHAN BESAMA KEHIDUPAN ORANG PERCAYA ATAU GEREJA.

Sunguh menarik belajar hal Paulus ini, karena apa yang TUHAN inginkan didalam seorang manusia telah nyata didalam seorang bernama Paulus, lalu demikian juga bagi setiap orang percaya. Lulu, Erik, Lucy, Jeff, Yoyo, Meiling dan penulis sendiri, mendapat sebuah pelajaran dari misteri kesaksian seorang Paulus, bahwa di dalam TUHAN, semua dapat di ubahkan………Selamat Tahun Baru 2012

No comments: