INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, August 18, 2012

Free Will Yang Mana?


Didalam Yesus sesungguhnya tidak ada rahasia lagi semua hal TUHAN dan keTUHANAN menjadi makanan empuk bagi setiap jemaat dan siapa saja yang ingin MENIKMATI TUHAN.

Bagaimana membedakan Free WIll manusia? Siapakah manusia itu dan dimanakah dia berada? dalam Sistem yang di rancangan TUHAN/Kingdom Heaven atau diluar itu?  Harus dibedakan, Free Will yang ada dalam rancangan TUHAN, didalam sistem TUHAN, dengan seorang yang berada DI LUAR SISTEM TUHAN karena Free will nya berbeda dengan free will yang dimaksud di dalam Gereja/TUHAN. 

Mau di hamba TUHAN atau siapa saja maka jika dia melakukannya di luar sistem yang dibangun TUHAN, itu urusannya dengan kepada siapa dia MENGABDI saat melakukannya. Kalau dia dengan keinginan dagingnya maka itu adalah upah dosa...........jadi tidak benar bahwa semua kejadian atau perkara atau musibah yang menimpa anggota gereja atau orang yang mengaku percaya adalah KEHENDAK TUHAN.

Jika melihat kenyataan seperti manusia mengatakan adanya Takdir, namun sesunguhnya lebih pantas dikatakan Misteri kehiduoan. Karena Tuhan dalam alkitab bersifat dinamis dalam mendukung kehidupan manusia yang berada didalam kehendakNYA. Sebagai contoh kasus kota  Niniwe, saat  takdirnya dimusnahkan namun mereka bertobat dan tidak jadi dimusnahkan. Namun saat anak cucu mereka tidak mereka ajarkan hal TUHAN dan menjadi murtad dan akhirnya NINIWE dimusnahkan TUHAN. Inilah adalah lebih nbersifat misteri dibandingkan takdir.

 Kalau menurut Alkitab: manusia terdiri dari ROH, JIWA dan TUBUH, ROH bersifat Rohani; Jiwa bersifat balance, input = output, Tubuh/badan bersifat kedagingan atau dosa. Free well sebenarnya bagian dari KEINGINAN JIWA yaitu LOGIKA, SEMANGAT, EMOSI dsbagainya.Keinginan jiwa yang dibawa kepada keinginan roh maka hasilnya positif/misalnya kasih, panjang sabar, sukacita dkk, sementara keinginan jiwa yang dibawa oleh keinginan daging hasilnya adalah negatif/dosa, kejahatan, ketamakan, hawa nafsu dll. Jadi  jika mereka yang hidup didalam sistem TUHAN dan menghidupkan rohnya senantiasa dalam berkontak dengan TUHAN dalam setiap aktifitasnya maka seharusnya Free willnya berada dibawah kuasa ROH KUDUS, karena TUHAN hadir dalam setiap tindakannya.

Dalam hal ini, jika mengacu kepada ada yang dikatakan Yesus: menjadikan segala bangsa menjadi MURID KU. Maka kalau menjadi murid itu harus belajar untuk mengetahui apa yang di ajarkan oleh GURU, apa yang dilakukan guru. Dialam Yesus sesunguhnya seorang murid itu DIIKAT secara ROHANI DALAM BAPTISAN ATAS NAMA BAPA DAN PUTRA DAN ROH KUDUS. YEsus sendiri mengatakan AKU DAN BAPA ADALAH SATU DAN KAMI (BAPA dan YESUS) ada didalam kamu (kita manusia (YAITU ROH KUDUS YANG ADA DIDALAM HATI KITA).  Keinginan bebes kita/Free will kita selalu terikat dengan TUHAN karena kita ada didalam sistem keselamatan TUHAN.

No comments: