INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, February 10, 2013

Menjadi Murid Yesus Dengan Missioner

Setelah acara seminar..cendra mata dari USU.

Menjadi murid Yesus ada 2 hal yang harus dilakukan: 
1. Menerima Yesus menjadi TUHAN dan Juru selamat.
Seorang harus menerima Yesus, karena dengan menerima Yesus maka mereka dihapuskan dosanya dan dimateraikan menjadi anak. Mereka tentunya harus hidup didaam penghidupan rohani yaitu gereja.

2. Menjadikan TUHAN menjadi Penguasa/Lord dalam kehidupan kita.
Menerima TUHAN menjadi penguasa menjadikan seorang terikat secara online dengan TUHAN, Tuhanlah menjadi   pengusa hidupnya dari segala bentuk usaha, kegiatan, pembelajaran dll. Sehingga semua itu kembali kepada rencana TUHAN bagi diri seorang pribadi terhadap semua aktifitasnya.
Point 1 dan 2 ini adalah syarat menjadi murid TUHAN.  

Misi adalah bagian dari aktifitas gereja, setiap orang yang menjadi murid TUHAN adalah manusia gereja yang hidup membawa misi gereja (bukan Pribadi).  Didalam posisi kita sebagai murid TUHAN maka kita mengikuti keinginan Alkitab untuk mengabarkan kabar baik ke sluruh dunia. Ini menjadi bagian yang terintegrasi dalam kehidupan kita sebagai murid TUHAN.

Permasalahannya adalah banyak orang yang menjadi aggota gereja tetapi belum menjadi MURID TUHAN, sehingga misi gereja tidak sesuai dengan yang diinginkan di dalam Yesus  sebagai modelnya yang penuh kasih dan membawa keselamatan. Disisi lain saat ini malah terjadi arogansi kelompok gereja/denominasi tanpa melihat tujuan global TUHAN menjadikan segala bangsa menjadi Muridnya.

Sementara itu ada  juga gereja yang tanpa misi, sehingga menjadi seperti sebuah organisasi melulu, tidak ubahnya seperti Golf Club........

Sekelumit dari catatan Prof Augustine Musopole, PHD di bawakan pada ceramah mahasiswa Kristen USU di Chapel USU, Jl. Dr Sumarsono Medan Indonesia.........SALAM.

No comments: