INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, October 7, 2013

Alkitab adalah Firman TUHAN yang Aktif dan Hidup

Rev. Augustine M., PhD at TICC Tainan Tiwan

Bible is THE LIVING AND ACTIVE WORD OF GOD

Psalm 19 membahas hal nature creation (hal ciptaan) and God's Law (aturan ALLAH) Jika kita membaca alkitab kita harus belajar sifat-sifat ciptaan termasuk keinginan menentang ALLAH dari aturan 2 yang telah diberikan kepada manusia sehingga kita dapat belajar mana yang benar dan salah dari pengalaman alkitab.

Pengalaman orang membaca alkitab menyaksikan bahwa firman-firman itu berbicara kepada kita, isinya menyadarkan kita dari kesalahan kita, memberikan contoh kepada kita mana yang seharusnya dan mana yang tidak dilakukan.

Alkitab memberikan gambaran bagi kita mengenai bagaimana perilaku ciptaan dan disisi lain bagaimana aturan TUHAN yang telah diberikan untuk semua itu agar semua berjalan sesuai dengan rencana ALLAH.

Kisah Amnon dan Tamar anak Raja Daud beda ibu yang melakukan perkosaan terhadap adik tirinya Tamar merupakan isi alkitab yang menjadi contoh dosa dan tidak sesuai dengan aturan TUHAN. ISi alkitab yang membahas segala aspek kehidupan ciptaan merupakan firman TUHAN yang disiapkan bersama aturan-

Dalam kasus Nabi Junus yang mencoba menentang kehendak Allah pada dirinya untuk memperingatkan bangsa Niniwa yang jauh dari hadirat TUHAN. Ingat Tuhan memilki cara untuk melakukan kehendaknya terhadap Yunus bahkan dengan memakai ikan Paus sekalipun. Disisi lain Yunus malah memprotes ALLAH karena menyelamatkan Niniwe. Semua itu adala sebuah pengenalan akan kemanusiaan manusia dan RENCANA ALLAH, CARA ALLAH, ATURAN ALLAH. Dalam artinya yang postif adalah kita dapat belajar mengenal manusia sebagai ciptaan yang menentang kehendak penciptanya dari rencana dan aturan TUHAN......


Sebagian dari Khotbah Rev. Augustine M., PhD di TICC Tainan Taiwan. Isi tanggung jawab penulis.

No comments: