INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, September 29, 2013

Sekilas hal Logika dan Iman

Adalah riil bahwa air mengalir dari atas ke bawah.

Hal penting hubungan ilmu pengetahuan dan iman dalam hal menciptakan kebijaksanaan. Pengetahuan selalu dikaitkan dengan alasan dan bukti. Pengetahuan selalu dikaitkan dengan BAGAIMANA KITA MENGETAHU HAL YANG TELAH KITA KETAHUI?

Disisi lain secara iman " BAGAIMANA KITA MENTAHUI YANG KITA PERCAYAI. Biasanya Pengetahuan dengan 2 cara
1. melalui pemikiran, perhitungan, matematika dan sejenisnya.
2. melalui pengalaman yang kita rasakan melalui: penglihatan, pendengaran, rasa/lidah, melalui sentuhan dan terakhir penciuman/aroma.

Ini adalah pengalaman dan menjadi pengetahuan  lalu kita tulisakan dan kita komunikasikan kepada orang lain, menjadi sumber pengetahuan.

Disaat kita berkata AKU KENAL TUHAN, bagaimana caranya mengenal TUHAN yang tidak dapat kita lihat? Yang tidak dapat kita rasakan, ini selalu dikatakan bahwa TUHAN adalah ilusi dan ketakutan spt seorang bayi,

Tuhan tidak ada seperti dikatakan oleh orang-orang yang mengunakan ilmu pengetahuan melulu. Alasan apa yang  tepat untuk membuktikan adalah TUHAN ada dan TUHAN riil. Hal ini dapat menyebabkan orang diangap lari dari rialitas dari logika ilmu pengetahuan.

Allah itu ada dan ALLAH adalah awal segalanya, orang IBRANI mengatakan ' Orang bodoh yang mengatakan TUHAN tidak ada". Hal ini menunjukkan bahwa sedari dulu lagi adalah bodoh jika menyatakan TUHAN tidak ada.

Iman diperlukan untuk bertemu dengan TUHAN, inilah yang dikatakan orang Ibrani, yang bertentangan dengan Filosofi orang Yunani yang menyatakan Allah tidak ada. Tentu Allah tidak dapat ditemukan di laboratorium, dibawah mikroskop, Allah bukan seperti itu.

Tuhan adalah riil sebuah pernyataan yang tidak dibantah, karena menjadi pengalaman orang-orang Ibrani yang melakukan pendekatan oleh iman. Hal ini akan dikaitkan dengan ILMU PENGETAHUAN/WISDOM yang dimiliki oleh manusia yaitu: WISDOM yang dari atas/ALLAH dan Wisdom yang dari bawah/manusia yaitu pengetahuan.  Namun hal TUHAN yang dari ATAS kita  dapat menggunakan IMAN.


No comments: