INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Thursday, November 27, 2014

Tuhan Dalam Banyak Sisi Didalam Yesus

Hari ini khotbah Pdt dari Negara kepulauan Kiribati Rev. Nivanga Konono, membuka sebuah pembahasan TUHAN/YHWHyang menjadi sebuah hubungan yang lebih luas didalam YESUS. Didalam Yesus maka TUHAN bukan saja adalah TUHAN yang ada di Sorga, TUHAN yang kita sembah dan muliakan senantiasa. Didalam Yesus TUHAN menjadi Bapa kita yang telah melakukan perdamaian melalui anak NYA yaitu Yesus. Tuhan menjadi Bapa kita karena Yesus menjadi yang TUNGGAL dengan banyak saudara.

Didalam Yesus, kita menjadi bersahabat dengan TUHAN, Kita dan Yesus sebagai sahabat dapat saling mengkontak, saling bekerja sama khususnya untuk rencana TUHAN menjadikan segala bangsa menjadi muridnya. Walaupun itu adalah sebuah perintah namun disana menuai arti membuka hubungan kerjasama dibawah kendali TUHAN didalam Yesus. Yesus mencari patner untuk melaksanakan rencana TUHAN itu, Semua orang yang terlibat dalam pelaksanaan rencana TUHAN didalam Yesus itu menjadi patner TUHAN.

Menjadi penolong, yang riil bagi semasa manusia adalah contoh yang telah diberikan Yesus. Kita dapat melihat dimensi TUHAN didalam Yesus hal bagai mana cara TUHAN menolong manusia, menyampaikan kasihnya dan rencananya. Inilah dimensi yang dapat kita contoh dan kita lakukan dalam kehidupan kita secara riil saat ini,

Apakah orang lain dapat melihat TUHAN dari kehidupan kita? Manusia memiliki sisi atau dimensi ketuhanan dimana bagian dari unsur hidup manusia benar 2 bersumber dari TUHAN di Sorga. Manusia dapat berbuah secara rohani dengan buah buah roh seperti yang diajarkan dalam alkitab Galatia. Itulah menunjukkan esesensi mendasar dari kehidupan orang yang beesandar kepada iman dan rohani.

Yang menjadi persoalan apakah seorang  benar benar berbuah karena rohaninya? Ini menjadi hal yang bukan sekedar melihat TUHAN dari sudut manusia tetapi manusia juga memiliki kemanusaiaannya yang dapat mengakibatkan dimensi TUHAN didalam manusia itu tercemar dengan kemanusiaan kita dan untuk itu semua harus dilatih dalam proses yang sesungguhnya didalam gereja.

Pekerjaan didalam TUHAN dan buah rohani itu harus sampai kepada pengalaman rohani dan disaat itu kita akan sadar bahwa TUHAN menjadi rill didalam hidup kita dan kita akan terus berbuah dan berbuah, Disaat itulah kita melihat bahwa ada manusia yang dapat menunjukkan dimensi TUHAN didalam hidupnya. Dan contoh itu sesunguhnya sudah sempurna didalam Yesus.

Banyak sisi yang dapat kita lihat di dalam HIDUP YESUS cara cara TUHAN yang sesunguhnya bahkan bagaimana TUHAN menyelamatkan manusia hingga ke SORGA didalam Yesus. Belajarlah lebih dan lebih lagi didalam Yesus.

No comments: