INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, June 22, 2012

Tuhan Luaran (ALLAH) dan Tuhan Dalaman (ROH KUDUS)-1


Seorang temn bertanya APA BEDA TUHAN pada masa sebelum dan sesudah Yesus. Lebih spesifik lagi setelah dan sebelum datangnya Roh Kudus.

  sebelum ============> Yesus ======> Roh Kudus====> hingga saat ini.

Jawabannya adalah saat ini TUHAN adalah TUHAN DALAMAN, Tuhan yang ada DIHATI Kita dalam nama YESUS. Tuhan yang ada didalam hati kita adalah ROH KUDUS yang adalah TUHAN itu sendiri.

Tuhan yang dikenal dalam Perjanjian Lama adalah TUHAN LUARAN, Tuhan yang jauh di Sorga. Alkitab beberapa kali mengatakan hal TUHAN adalah ROH. Namanya dinyatakan sebagai ROH ITU, atau ROH ALLAH. Tuhan pada PL adalah TUHAN yang dikenal melalui pengalaman-pengalaman manusia-manusia terkemuka di dalam Alkitab seperti Abraham, Musa dan IShak dan para nabi lainnya. Semua pengalaman mereka menunjukkan bahwa TUHAN ada jauh di Sorga...........MENGAPA?

Karena TUHAN adalah KUDUS, KUDUS dan KUDUS. sedangkan manusia penuh dengan keinginan daging, dengan dosa, baik Abraham sekalipun., sehingga TUHAN bekerja secara LUARAN. Tuhan yang KUDUS tidak dapat bersatu dengan manusia yang berdosa. ITULAH MENGAPA MANUSIA PERLU PENEBUSAN DOS dan Yesus adalah PENEBUS ITU.

Istilahnya masih Tuhan luaran, atau Tuhan yang jauh di sorga, dan itulah yang masih dialami oleh agama samawi seprti Yahudi dan agama Islam. Jika kita perhatikan, Tuhan luaran itu akan mengakibatkan banyak aturan seperti aturan-aturan pada agama Yahudi dan juga Syariat dll pada agama Islam. Mereka memilki tempat-tempat khusus untuk menyembah dan bertemu TUHAN. Demikian juga agama Hindu dan Budha, mereka menciptakan patung/idol dimana-mana untuk menginspirasikan TUHAN itu, mereka memiliki tempat-tempat khusus untuk melakukan pemujaan.

Penebusan DOSA oleh YESUS merupakan KUNCI dari PRINSIP TUHAN?ROH KUDUS dapat tinggal di hati manusia, manusia yang ditebus dari dosa memilki KEKUDUSANNYA sendiri sehingga ROH KUDUS dapat tinggal di hati manusia yang telah ditebus.

Yesus yang merekomendasikan ROH KUDUS yang datang dari Sorga yang adalah TUHAN itu sendiri dalam fungsinya sebagai penolong dalam kehidupan kita sehari.Tuhan kita sekarang sdh menjadi TUHAN YANG DALAMAN, didalam HATI kita orang percaya. Dalam praktenya, Alkitab mengatakan kita harus menyembah dengan roh (ROH MANUSIA) dan KEBENARAN, yang artinya  adalah DALAM MENYEMBAH TUHAN kita harus mengunakan roh yang kita milki didalam hati kita dan kebenaran itu adalah YESUS ITU SENDIRI, diluar Yesus tidak ada kebenaran..............Kita berani mengatakan bahwa pengenalan kita AKAN ALLAH didalam Yesus dengan adanya Roh Kudus dihati kita, jauh lebih baik dari ADAM, ABRAHAM, dll.......karena jika kita mengikatkan diri dengan TUHAN maka kita menjadi satu roh-ROH dengan NYA..................Syalooom


No comments: