INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, June 22, 2012

Tuhan Dalaman.....dan Sifat keinginan dosa/daging manusia

 ALLAH itu YA dan AMIN, ketika seorang bertobat dan percaya dan dibaptis dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus dan dimateraikan menjadi milik TUHAN maka sejak saat itu Roh Kudus tinggal didalam hatinya

Namun jika manusia percaya berbuat dosa maka sesunguhnya  kita sedang mengabaikan Roh Kudus yang ada didalam hatinya......... Jika ini terjadi maka untuk memulihkan kekudusan itu kita perlu bertobat sehingga mendapat kekudusan itu kembali. Roh Kudus adalah Kudus dan tidak mungkin Terang bersatu dengan gelap sehingga kita harus dipulihkan dahulu untuk dapat bersatu didalam roh-Roh itu. 

Sejalan dengan itu setiap minggu kita mengaku dosa di gereja (ada pengakuan dosa), kalau sehingga jika kita melakukan dosapun maka di dalam gereja mengacu kepada Alkitab telah  melakukan pengampunan dosa, dalam arti disaat kita mengaku dosa kita seharusnya mendapatkan kembali kemuliaan itu

Kata Alkitab Roh Kudus adalah Roh penolong, menolong kita untuk mengenal jalan hidup kita sesuai dengan rencana TUHAN, menolong kita agar tidak mudah jatuh kedalam keinginan dosa, mengenalkan kita kepada hidup dengan benar, setia, sabar, panjang sabar, suka cita dll yang merupakan buah dari roh itu sendiri (buah-buah roh).Kita dapat menyatakan bahwa TUHAN merancang diri Nya untuk menolong kita dalam kehidupan praktis kita/manusia.

Roh Kudus adalah Tuhan sendiri. Roh Kudus mengajarkan kita lebih dari sekedar moral, moral itu adalah hal keseimbangan/BALANCE (Input=output), kalau kam mau dihormati makan kita harus juga menghormati orang lain...Roh/rohani yang ada didalam Yesus adalah Kasih....Mengasihi orang yang membenci kita, musuh kita. Yesus mengatakan Kasih yang tertinggi adalah Rela MENYEEAHKAN NYAWANYA demi kawannya demi manusia...coba baca John 15: 8-17.

Itulah maka kenapa harus kita melihat TUHAN dari sudut TUHAN yang adalah Roh dan TUHAN telah tinggal di hati kita yaitu ROH KUDUS sehingga kita dapat merasakan dan mampu melihat kehadirannya didalam hati kita. Pengalaman berdiskusi panjang dengan seorang pendeta Hindu Bali, menunjukkan mereka sulit menerima HAL INI/TUHAN DALAMAN karena TUHAN mereka adalah TUHAN LUARAN, sedanglan kita TUHAN DALAMAN............... 

Didalam Yesus kita adalah saudara Yesus dan menjadi anak-anak TUHAN, dan dengan adanya ROH KUDUS dihati kita maka kita adalah PARNER TUHAN untuk menyampaikan kebenaran FIRMANNYA kepada seluruh dunia. Kita menjadi patner TUHAN didalam rencana globalnya untuk menjadikan damai dibumi seperti di sorga..... Salam

No comments: