INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, July 13, 2013

TUHAN melihat hati

Apa yang ada di dalam isi hati kita?

TUHAN melihat hati........mungkin seorang tidak sempurna melakukan pekerjaan dalam pandangan orang lain tetapi dalam kekudusan hati seorang maka dia tetap sempurna dihadapan TUHAN. Hal itulah yang paling penting.  Hal pemikiran dikepala berbeda dengan yang mengunakan hati bahkan hasilnya dapat sangat berbeda. Oleh karena tidak perlu menghakimi seseorang dalam melihat hasil karyanya cukup menilai dengan positif dan membantu untuk menyempurnakannya. Kita tdk dapat mengenal hati seorang dengan sempurna karena hanya TUHAN yang mengenal hati manusia dengan sempurna. Karena TUHAN melihat hati. Ams 20:27 Roh manusia adalah pelita TUHAN, yang menyelidiki seluruh lubuk hatinya.
Maka kita coba cari tahu siapa manusia yang sempurna itu? Manusia yang sempurna yang tumbuh dengan ROH JIWA dan TUBUH yang sempurna. Mereka bertumbuh secara jiwa (ilmu pengetahuan, psikologi social, budaya dll), bertumbuh secara rohani (memilki kehidupan rohani yang baik dalam pengenalannya akan TUHAN) dan tertunya juga dibutuhkan pertumbuhan TUBUH yang baik, walaupun ada orang yang tidak sempurna secara fisik tapi mampu menunjukkan pertumbuhan jiwa dan roh yang sempurna. Dan untuk semua itu, hanya TUHAN yang tahu. 
Bagaimana dengan manusia dalam melihat hati?  Bahwa pengalaman manusia dalam mengenal hati harus memilki roh yang ada dihatinya atau mereka akan gagal melihat hati manusia, semua sampai jiwa semata, sampai logika semata.  Orang seperti ini juga tidak akan dapat melihat sampai ke hubungan roh-ROH (roh mansia dan Roh TUHAN).
Ayb 32:8 Tetapi roh yang di dalam manusia , dan nafas Yang Mahakuasa, itulah yang memberi kepadanya pengertian. Za 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:. Kita dapat belajar  mengenai roh manusia dari akitab dari kedua ayat di atas. Bahwa tanpa roh mausia itu tidak dapat mengenal TUHAN secara ROHANI maka hanya logika/otak/jiwa tidak dapat berkontak dengan TUHAN yang adalah ROH.
Dalam manusia harus menghidupkan rohnya agar manusia itu sempurna dihadapan ALLAH, karena Allah sempurna dan Allah adalah ROH dan TUHAN  yang melihat manusia itu melalui roh yang ada dihati manusia. Manusia memilki roh tetapi perlu di ON kan, setiap orang yang mencari TUHAN agama apapun dia harus menghidupkan rohnya karena itu bersifat spiritual, setiap agama memilki rohnya masing-masing.
Alkitab bilang menyembah TUHAN itu dengan ROH dan KEBENARAN, setiap agama mengajarkan hal spiritual dan kebenarannya masing-masing. Sebagai contoh Saat Adam jatuh kedalam dosa...dia dikatakan MATI, tatapi bukan mati secara tubuh dan jiwa tetapi secara rohani/ROH...karena dia berdosa dan dia mati rohnya, sehingga Adam memilki masalah untuk berkontak dengan ALLAH saat itu.

Kalau dalam gereja menghidupkan/aktifkan roh itu saat dia percaya dan dibaptis menjadi dewasa didalam gereja, biasanya belajar alkitab 6-12 bulan. Hingga mereka mengenal Yesus adalah ALLAH yang adalah Firman yang menjadi manusia dan mati dan bangkit dan kembali ke asalnya di sorga. itulah Yesus yang sempurna dari Bapa ROH kembali ke sorga ROH yang adalah TUHAN itu sendiri dalam dimensi manusia.

No comments: