INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, July 13, 2013

Memakan bekas Persembahan apakah dosa? Kasus di Taiwan

Makanan yang telah Kita bawa dalam DOA

Di Taiwan ini orang menyembahkan persembahannya entah apa saja didepan usahanya/tokonya. Contoh buah, roti dan banyak lagi. Kita tidak tahu apakah mereka mengabiskan semua persembahan mereka atau masih tetap menjualnya. Namun secara logika biasa kita dapat mengatakan adalah WAJAR KALAU MEREKA MENDOAKAN SEMUA JUALANNYA dan sebagian mempersembahkannya dan menjualnya kembali, karena keinginan mereka tentunya ingin mendapat berkat dan jualan mereka laku/dibeli orang.

Wahyu 2: 20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.*

Contoh sederhana pengusaha kedai nasi taiwan menjual makanan dan mendoakan makanannya dengan keyakinannya agar laku, lalau kita datang dan makan disana padahal makanan yang telah didoakan mereka dengan keyakinan mereka apakah kita berdosa memakan makanan itu?

Atau jika apa yang telah mereka persembahkan itu lalu mereka jual kembali misalnya si penjual juice dan kita datang membelinya dan kita memakannya, apakah itu menjadi dosa bagi kita karena itu telah dipersembahkan kepada leluhur/dewa/tuhan mereka?

Jika kita mengikuti alkitab di perjanjian lama (PL) maka kita sdh sangat berdosa memakan sisa persembahan. Dan ini merupakan sebuah pelarangan yang tegas.Namun disisi lain Alkitab di perjanjian baru  (PB) menyatakan bahwa ROH YANG ADA PADA KITA LEBIH BESAR DARI SEGALA ROH YANG ADA DI DUNIA INI, artinya untuk hal ini didalam PB, kita telah diberikan pengertian akan SIAPA KITA dan siapa mereka. Bahwa di dalam TUHAN kita memilki roh yang lebih besar dari sekedar sesembahan mereka. Di dalam Yesus, roh kita memilki kuasa dari segala roh yang ada di muka bumi ini.

I yoh 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, z  dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu;a  sebab Roh yang ada di dalam kamu, b  lebih besar 1  dari pada roh yang ada di dalam dunia. 

Dalam hal ini tentunya kita harus berdoa didalam hati kita dan mendoakan agar apa yang kita makan itu diberkati oleh TUHAN didalam nama YESUS. Disinilah sebuah pemahaman pentingnya pengajaran akan firman TUHAN yang menjadikan kita tidak kaku tetapi dapat melihat lebih bijaksana akan hal ini tentunya karena kita memilki hikmat yang dari TUHAN/Alkitab.

No comments: