INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, June 28, 2011

Menyelamatkan Bumi Dengan Menjadikan Seluruh Manusia Murid-NYA


Sumber Petaka bagi Bumi

Sumber Petaka bagi Bumi

Prof Augustine PhD, menyatakan dalam sebuah diskusi, tidak ada cara lain untuk menyelamatkan bumi ini selain menjadikan seluruh manusia di bumi ini menjadi murud Yesus. Bumi yang semakin tidak menentu ini dengan iklim yang berubah sedemikian rupa. Bahkan Prof. Filsafat dari India berpendapat sebagaian pergerakankerusakan bumi sudah irreversible, dalam arti tidak dapat balik, sudah hancur total dan tidak mungkin kembali seperti semula.

A ======> B, A adalah keadaan sebelumnya dan B adalah keadaan sesudahnya dan B tidak lagi mungkin balik menjadi A. Dan jika ini terjadi maka kehancuran itu sudah semakin dekat. Bumi akan menuju kepada sebuah kesetimbangan baru atau malah sama sekali kolaps.

Saat ini diperlukan usaha untuk menjadikan semua manusia menjadi murid Yesus, agar semua manusia memiliki teladan seperti Yesus, yaitu mengasihi sesama, perduli kepada sesama bahkan rela mati untuk kebaikan sesama manusia. Artinya hanya dengan membentuk manusia yang peduli, kasih dan rela berkorban dapat menyelamatkan dunia ini.

Bumi ini sedang mengalami penyakit (suffering creation), bumi sebagai ciptaan sedang sakit. Padahal bumi diciptakan untuk manusia karena Tuhan mengasihi manusia, dan seharusnya manusia mengasihi bumi karena bumi itu diciptakan untuk manusia. Mengasihi bumi adalah mengasihi Tuhan. Namun apa yang terjadi saat ini. Manusia sedang menghancurkan bumi, sedang menyakiti bumi. Menyakiti bumi adalah menyakiti Tuhan sehingga ingatlah bahwa Tuhan pada waktunya memilki kuasa untuk menghambil hakNya terhadap bumi.

Kosmik, dan bumi didalamnya adalah ciptaan Tuhan, dengan maksud Tuhan, dengan rencana Tuhan, dengan kasih dan oleh kasih Tuhan. Universe merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari bumi, dan Tuhan memberikan bumi kepada manusia untuk kemanusiaan manusia. Kemanusiaan manusia yang memiliki gambar Tuhan didalamnya (God image), manusia dengan manusia rohaninya/ketuhananya dapat memelihara bumi ini, dapat hidupnyaman dari bumi ini, dapat saling berkerjasa, bersama-sama menjaga bumi sebagai tanggung jawab mansia kepada Tuhan.

Mazmur 8: Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya hampir sama seperti Allah, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat. Engkau membuat dia berkuasa atas buatan tangan-Mu; segala-galanya telah Kauletakkan di bawah kakinya kambing domba dan lembu sapi sekalian, juga binatang-binatang di padang burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut, dan apa yang melintasi arus lautan. Ya TUHAN, Tuhan kami, betapa mulianya nama-Mu di seluruh bumi!

Mazmur di atas jelas menekankan bahwa manusia adalah sangat special dihadapan Allah, manusia memilki kebagikan dan kekuasaan yang diberikan Allah kepada manusia. Oleh karena itu satusatunya cara mengembalikan manusia agar memahami fungsi dan tugasnya di bumi adalah dengan menjadikan semua manusia kembali menjadi murid-muridnya.

Matius 28: 18-20 Yesus mendekati mereka dan berkata: /”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”*

Apa yang disampaikan oleh Yesus tersebut adalah satusatunya cara yang dapat menyelamatkan bumi ini, dengan menyampaikan hal YESUS sendiri dan dengan menyampaikan apa yang dilakukan Yesus sendiri, untuk saling menghormati dan saling mengasihi dan bahkan rela berkorban. Dengan melakukan dan menyampaikan hal ini maka setiap manusia akan menyadari dan dapat mengubah tindakannya.

1.Para ilmuan akan lebih bijaksana dalam melakukan penelitian dan aplikasinya.

2. Para pengusaha, jangan hanya mengejar keuntungan tanpa memikirkan bahaya emisi buangan kelingkungan dan menghasilkan produk beracun.

3. Para pengguna produksi lebih memilki kesadaran dalam menggunakan dan memanfaatkan berbagai keperluan sehingga tidak boros dan tidak sembarangan membuang sisa bahan-bahan yang digunakan.

4. Pemerintah juga semakin baik mengambil kebijaksanaan yang pro kepada keselamatan lingkungan.

5. Seluruh manusia menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat dan terjaga, 6 dll

Inti dari semua itu adalah mulai dengan menghargai sesama, menyadari bahawa kita saling membutuhkan dan dibuutuhkan dan saling bekerjasama sehingga bumi ini dapat terpelihara. Cara yang paling mudah untuk melihat teladan itu adalah di dalam Yesus itu sendiri. Yesus berkata dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu, yaitu menjadikan Yesus menjadi model yang penuh kasih itu.

No comments: