INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, June 19, 2011

Memperkenalkan Tuhan Dengan Logika (Tuhan Online)


Tuhan Selalu Online

Tuhan Selalu Online

Saat diberi tugas mengajarkan lagu bahasa Inggris di sebuah tempat kursus bahasa private/pribadi, dalam sebuah diskusi seorang siswa menyatakan bahwa dia sangat sulit menerima bahwa Tuhan itu adalah nyata dalam hidupnya. Dia mengatakan sulit bagi saya menerima bahwa Tuhan adalah segala-galanya. Siswa ini sungguh bukan seorang kristen namun belakangan ini aktif dalam kegiatan gereja berbahasa Inggris mungkin dengan motivasi melatih bahasa Inggrisnya dengan meningkatkan jumlah aktifitas dalam komunitas internasional.

Mengapa ia sulit mengenal Tuhan? Adalah sebuah kewajaran, karena dalam pembelajaran akan mengenal Tuhan sunguh merupakan sesuatu yang mendasar dan bukan sekedar melakukan aktifitas lainnya di gereja. Sayangnya gereja tempat mereka melatih bahasa Inggrisnya tidak memilki khusus kegiatan bible study, total informasi dan diskusi hal alkitab hanya melalui khotbah dan diskusi saja.

Pada kesempatan ini ia menanyakan mengapa susah mengenal Tuhan didalam hidupnya. Diskusi yang dihadiri 6 orang siswa itu menjadi menarik karena saya menawarkan judul bahwa Tuhan Selalu Online. Untuk menyadari adanya Tuhan yang selalu online itu harus sampai merasakan pekerjaan Tuhan didalam hidup kita, jika tidak maka Tuhan menjadi bukan apa-apa di dalam hidup kita.

Hidup didalam Tuhan adalah hidup didalam berkat Tuhan dalam kasih dan karunia Tuhan. Bagaimana seorang dapat mengerti bahwa hidupnya mendapat berkat dari Tuhan? Disinilah ada energi batas, ada usaha bagi seseorang untuk mengenal Tuhan, lalu melakukan kehendak Tuhan dan kemudia merasakan pekerjaan Tuhan didalam hidupnya. Tuhan bekerja bukan diantara istilah lucky and unlucky, Tuhan bekerja pada manusia dengan berkat, bukan sekedar keberuntungan. Hal ini mungkin akan tidak relepan bagi pemula untuk mengunakan istilah Rasul Paulus bahwa didalam penderitaannya didalam Tuhan sekalipun merupakan sebuah keberuntungan. Hal ini mungkin lelucon bagi orang yang baru mengenal Tuhan, atau belajar mengenal Tuhan.

Dalam hal ini, adanya sebuah logika yang masuk akal akan lebih memudahkan orang dapat menerima Tuhan, Logikanya, jika ingin mengenal Tuhan maka masuklah kedalam sistem yang dibangun Tuhan. Jika kita mau tahu Tuhan bekerja dalam hidup kita sebagai pengalaman rohani, maka serahkanlah hidup kita didalam tangan Tuhan. Saya katakan kepadanya berdoalah dipagi hari serahkanlah hidupmu kedalam tangan Tuhan di dalam nama Yesus. Lalu ingatlah Tuhan dalam setiap pekerjaanmu maka kamu akan merasakan campur tangan Tuhan dalam hidupmu, bahwa Tuhan memberikan berkat, bukan sekedar keberuntungan. Jika kamu sudah dapat merasakan bahwa ada sesuatu yang mampukan kamu merasakan Tuhan bekerja dalam hidupmu bahwa sesunguhnya kamu sdh berada didalam Tuhan.

Hal sorga, tidak layak semudah itu mengajarkan kepada mereka bahwa Tuhan memberikan keselamatan di bumi dan di surga. Hal ini juga akan menjadi seperti dongeng pada mereka, mengapa? Karena bicara surga adalah bicara alam roh. Bicara roh adalah bicara iman. Hanya dengan iman seorang dapat mengenal Allah dan menyenangkan hati Tuhan. Untuk orang seperti ini, tahap berikutnya adalah menawarkan kerjasama rohani. Sayakatakan kepadanya jika kamu bersedia maka cobalah rasakan pekerjaan Tuhan itu, bahwa Tuhan selalu online, bagaimana caranya?

Apa yang disampaikan Yesus akan adanya Roh Penolong, kita memperkenalkan Roh Kudus, bahwa Roh Kudus adalah Tuhan yang selalu online, Roh Kudus adalah Roh Tuhan yang menghubungkan manusia dengan alam rohani. Roh Kudus adalah Roh yang memampukan seorang mengenal kebenaran dari pada pilihan kebenaran-dunia.

Saat saya katakan jika kamu dapat merasakan pekerjaan Tuhan dan membuat kamu berubah dalam banyak hal, maka sesunguhnya Roh Kudus sudah bekerja di dalam mu. Bahwa Roh Kudus itu mulai menjadi kekuatan yang efektif mengubah kamu melalui roh-manusiamu terhadap cara berpikir, cara logika, emosi dan segalanya.

Inilah sebuah proses yang seharusnya dialami setiap orang. Mengenal Tuhan melalui apa saja, mencoba mengenal Tuhan melalui menyerahkan segala sesuatu padaNya dan merasakan Tuhan bekerja didalam diri kita. Roh Kudus akan menjadi bagian dalam hidup kita sehingga membantu kita bertumbuh dan menjadi manusia dengan rohani (roh-manusia) yang besar. Pertumbuhan rohani kita ini akan membawa keselamatan itu sendiri hingga kepada hal Kerajaan Sorga dan Sorga. Logika sorga hanya dengan iman dan memilki manusia rohani yang cukup. Dengan pertumbuhan rohani setiap orang yang percaya akan mengenal hal Sorga didalam proses pengenalannya yang lebih lagi.

Sebuah hal yang cukup menarik dari diskusi ini, bahwa dia/siswa ini, hadir di gereja hari ini dan sepertinya ada keinginan untuk mengenal Tuhan dan bertumbuh di dalam gereja bersama Tuhan. Setiap orang seperti siswa ini memilki cara sendiri untuk mengenal Tuhan. Namun dengan cara mengenalkan hal Logika BerTuhan yang efektif bahwa Tuhan membagun sistem ONLINE didalam ROH KUDUS, memungkinkan seorang dapat mengerti dan dengan mudah mencoba berserah kepada Tuhan dan merasakan pekerjaan Tuhan dalam hidupnya….semoga saja. Tuhan yang menolong kita.

No comments: