INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, October 20, 2012

Pengalaman Nabiah Amos dan Kita Saat Ini

TICC...Foto by Ruby....

Apa kata AMOS kepada Amaziah : 7: 14. Aku ini bukan nabi dan aku ini tidak termasuk golongan nabi, melainkan aku ini seorang peternak dan pemungut buah ara hutan. 15. Tetapi TUHAN mengambil aku dari pekerjaan menggiring kambing domba, dan TUHAN berfirman kepadaku: Pergilah, bernubuatlah terhadap umat-Ku Israel.  Sebagai catatan: tidak ada dalam alkitab mengatakan Amos adalah pemilik ternak, kemungkinan ia hanya level pengembala (orang biasa) tapi diperintahkan TUHAN untuk menemui Raja Israel bahkan yang bukan di daerah dalam pemerintahaan yang sama. 

Begitulah cara TUHAN memakai Amos dan kita harus ingat bahwa YAHWEH telah menyuruh kita melalui YESUS untuk menyampaikan Firman Tuhan keselurug dunia, untuk menjadikan segala bangsa menjadi murid-NYA. Kalau Amos diberikan TUGAS KHUSUS OLEH TUHAN, maka tugas kita secara umum adalah menyampaikan Tuhan dalam YESUS merupakan sebuah suatu kesatuan TUHAN itu sendiri yaitu Kasih TUHAN kepada seluruh dunia. 

Tugas utama kita adalah menyampaikan TUHAN yang adalah Kasih agar setiap manusia kembali mengenal arti CIPTAAN YANG segambar, agar manusia menjaga HARGA KEMANUSIAANNYA yang secara khusus diciptakan TUHAN untuk mencontohkan KASIH TUHAN kepada setiap manusia lainnya.

Kita dapat mengatakan dalam masanya seperti saat ini maka, setelah Yesus, kita semua adalah "NABI" untuk menubuatkan kemabali semua Firman Tuhan  yang ada di dalam ALKITAB, dan kita semua ADALAH "RASUL" bagi orang-orang yang sama sekali belum mengenal jalan keselamatan. Kita membuka kesempatan bagi setiap orang menerima keselamatan yang selalu BARU dari TUHAN didalam YESUS. 

Jika Nabi lah yang diinginkan TUHAN maka kita harus menjadi NABI, jika rasullah yang diinginkan TUHAN maka kita semua adalah rasul...namun puncaknyanya adalah Kita harus menjadi seperti Yesus karena Yesuslah yang diinginkan TUHAN. Dalam hal ini, masih banyak manusia-manusia diluar yang belum mengenal jalan ini dan masih banyak bagsa-bangsa yang mencari Tuhan dalam dimensi TUHAN yang sesunguhnya. Untuk itu semua kita tidak harus menjadi pengkotbah untuk menyebarkan Firman Tuhan  contohnya AMOS seorang penjaga ternak. 

Siapapun kita pertama kita seharusnya sudah mengenal TUHAN dan kasihnya sehingga apapun kita saat ini kita dapat mengambil bagaian dalam menyebarkan TUHAN dalam arti TUHAN adalah KASIH............

No comments: