INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, October 14, 2012

Orang Kaya Bertanya Hal Hidup Kekal

Tainan International Community  Church at Tainan Taiwan

Markus 10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?

Dalam logika untuk mendapatkan hidup yang kekal itu dapat dibagi menjadi dua bagian: 
1. Di dalam kerajaan ALLAH
2. Di dalam kerajaan Sorga

Hal ini perlu di tekankan bahwa si penanya itu adalah seorang yang sdh melakukan kebaikan seperti yang diterangkan Yesus kepadanya:

Kata Yesus 10:19 Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu.

Jawab seorang itu 10:20  Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."

lalu jawab Yesus lagi: 21: Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Lalu apa yang dilakukan orang itu  22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.

Lalu kata Yesus 23: Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: /"Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Dalam hal  Yesus menekankan hal KERAJAAN ALLAH, bukan KERAJAAN SORGA, karena Yesus tahu apa yang dilakukan orang itu masih sebatas ATURAN, UNDANG-UNDANG, Kebiasaan dan sebagainya yang dilakukan orang itu demi KEPENTINGAN yang terbatas, bukan karena sebuah suka cita dan sepenuh hati, Yesus menawarkan menjual hartanya untuk masuk ke dalam KERAJAAN ALLAH/Kingdom of God, karena dia masih berada dikerajaan lain selama dia hidup, selama dia masih muda.

Disaat itu dia ditawarkan hal kerajaan ALLAH agar saatnya nanti dapat masuk kekerajaan SORGA. Inilah sebuah misteri dari proses mengenal ALLAH hingga didalam YESUS. Proses ini membentuk manusia yang menjadi bagian dari kerajaan SORGA bukan sekedar kerajaan ALLAH.

Didalam ALLAH seperti didalam perjanjian lama maka semua ada dalam KERAJAAN ALLAH bagi mereka yang berkenan dihadapan ALLAH. Namun didalam Yesus mereka yang berada didalam kerajaan ALLAH ditawarkan hingga masuk kedalam KERAJAAN SORGA. Inilah misteri yang terjadi dari orang yang menanyakan hidup yang kekal itu.

Kekekalan kerajaan ALLAH adalah riil didalm bumi ini dan itu menjadi kehidupan yang kekal bagi siapa saja yang menerima ALLAH yang empunya kerajaan. Namun kekekalan yang sempurna adalah ada didalam KERAJAAN SORGA, yang hanya diberikan kepada mereka yang menerima YESUS sebagai TUHAN  dan juruslamat. Ini sangat penting difahami oleh setiap orang percaya bahwa kekekalan didalam Kerajaan SORGA adalah kekekalan bersama ALLAH, YEsus dan Roh Kudus dan untuk meraja bersama didalam kerajaan Sorga. Sementara kekekalan didalam kerajaan ALLAH adalah kekekalan manusia yang akan siap untuk di hakimi dalam masa pemuliaan demi kekekalan di kerajaan ALLAH itu nantinya. 

Secara umum dia itu sedang ditawarkan masuk dari BEBAN HIDUPNYA YAITU ADALAH HARTANYA, MENUJU KEPADA KERAJAAN ALLAH dan AKHIRNYA MASUK DALAM KERAJAAN SORGA, tetapi dia tidak mengambil kesempatan itu...........

No comments: