INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, February 2, 2014

Apakah Salah Memohon Kepada TUHAN Senantiasa?


Inilah sebuah status seorang teman berdiskusi di FB:
Sesuai dengan pengakuan iman kita bahwa Yesus telah lahir, mati dan bangkit kemudian akan turun kembali dan Roh Kudus yang Dia tinggalkan bersama kita diantaranya. Mengapa kita usik Dia terus didalam peristrahatanNya?? Bahkan kita minta Dia jadi Dokter, Satpam, dsbnya? Mohon masukan teman?

Bagaimana menjawab pertanyaan seperti ini, jika seorang melihat TUHAN dari sudut kemanusiaannya. Alkitab  pada ayat dibawah ini khususnya di ayat 13 menyatakan bahwa TUHAN akan menyelamatkan orang yang berseru kepada NAMANYA. Artinya bahwa TUHAN adalah segala-galanya buat kita melaporkan segala permasalahan kita.

Roma 10: 9. Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 11. Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan." 12. Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. 13.Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

Janganlah melihat TUHAN dengan logika kita semata, tapi lihatlah TUHAN yang adalah TUHAN. Jangan anggap kerepotan, kesusahan, dan penderitaan kita menjadi penderitaan TUHAN jika kita berseru memohon anugrahNYA. Karena TUHAN bukan seperti dalam logika kita manusia, karena TUHAN adalah TUHAN. Contoh kasus Tsunami Aceh 2004, 200 ribu lebih manusia kehilangan nyawanya.  Manusia melihatnya wow mengerikan sekali.........tetapi apakah TUHAN melihat itu sebuah keENGERIAN? Jawabnya adalah TIDAK Karena TUHAN adalah TUHAN didalam dimensi keTUHANANNYA.

Satu hal yang perlu kita ingat bahwa kita dan TUHAN adalah satu dalam ikatan roh/rohani. 1 Korintus 6: 13 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.  Dan dikatakan dengan jelas bahwa Roh Kudus ada didalam hati kita. 2 Korintus 1: 21 Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, 22 memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

Kita memilki suatu hubungan yang luar biasa secara rohani secara roh. Secara ROH dalam arti semua yang terkait dengan kebaikan TUHAN, semua terkait dengan buah-buah roh yang kita kenal dalam kitab Galatia 5: 22-23. Dalam arti TUHAN memilki semua KEBAIKAN ITU yang disediakannya untuk manusia. Bahkan TUHAN rela menjadi manusia didalam Yesus untuk melakukan perdamaian dengan manusia yang telah jatuh kedalam dosa sehingga darah Yesus menjadi kurban pengampunan dosa yang sampai ke sorga.

Disisi lain kita adalah anak-anak ALLAH dan untuk itu sebagai anak kita harus memenuhi semua keinginan Roh Allah sehingga kita layak menjadi anak ALLAH dan sebagai anak dan BAPAK kita memilki hak untuk memohon segala pertolongan  kepada NYA.
Roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.


No comments: