INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, February 4, 2014

Sekilas Hal Dogma dan Alkitab

Dogma yang baik mengiring seorang manusia kepada PENGALAMAN AKAN TUHAN/PENGALAMAN ROHANI dengan benar. Dan setelah seorang menemukan TUHAN dalam pengalaman rohaninya  sesunguhnya dia tidak lagi memerlukan dogma, dia memilki hubungan special dengan TUHAN yang melebihi gereja secara organisasi, agama dll. Dogma penting karena itu adalah sebuah tahapan atau initial process agar kita  mengenal dan memilki hubungan yang kuhusus secara pribadi dengan TUHAN.

Hubungan pribadi itulah yang membentuk manusia-manusia gereja secara rohani. Dogma gereja seharusnya membawa kita untuk mengenal TUHAN dan selanjutnya hubungan kita dengan sama manusia dan orang lain di luar gereja karena buah rohani kita bukan sekedar dogma.

Kita diinginkan TUHAN menjadi seperti Yesus, itu artinya mereferensi kepada  ALKITAB, bukan kepada Dogma. Bukan pada gereja tertentu tapi KEPADA TUHAN.......... Dogma.malah bisa jadi aliran sesat jika tidak di awasi...Menjadi sombong rohani...saya pernah diingatkan oleh Pendeta Augustine hati-hati dengan pengajaran yang menyatakan mendapatkan special information from heaven.......Hal.itu tindakan yang sangat meninggikan diri sendiri katanya... dan akan cendrung menjadi sesat. Pengajaran dapat menyimpang sehingga semu harus kembali kepada alkitab.

Sama dengan yang saya pikirkan selama ini, mengapa harus memaksakan mengunakan bahasa roh, padahal Maria bertemu malaikat utusan Tuhan dari sorga dengan bahasa yang di fahami oleh manusia. Sementara saudara-saudara kita ini mencoba dengan bahasa yang sebenarnya tidak dapat kita bahkan mereka pahami.... Saya pernah berpikir apakah hanya agar kelihatan TAMPIL BEDA? Untuk Orientasi lain? ..Sampai sekarang saya masih belum dapat menerima bahasa roh yang banyak dilakukan kawan2 kharismatik Bagi saya itu masih misteri....mohon maaf kawan 2 yang pernah atau nyambi gereja disana.

Oleh karena itu kembalilah kepada ALKITAB karena sebagai contoh Ilmu pengetahuan yang semakin mengali hal siapa manusia dan siapa jenis kera berdasarkan susunan genetiknya, dan menemukan semua hampir mirif dengan beda 5%. Dengan penemuan ini maka ALKITAB adalah BENAR dan BENAR. Alkitablah yang menyatakan dan membedakan manusia dengan binatang termasuk kera adalah manusia rohani kita, roh kita.

Dalam  hal ini, semakin orang mencari dari sdt ilmu pengetahuan semakin terbukti bahwa Alkitab adalah KEBENARAN YANG MUTLAK.Menyampaikan kebenaran Alkitab dari penemuan ilmu pengethauan akan menguatkan kehidupan gereja, tapi bagaimana mungkin dilakukan jika Gereja tidak mengajarkan APA ITU ROH MANUSIA dan PRINSIP ROH-ROH antara manusia dan TUHAN dan sekaligus menjadi identitas manusia yang membedakan dengan ciptaan lainnya? Hal ini yang perlu di ajarkan sedari awal dari Gereja bahwa yang membedakan kita dengan ciptaan lainnya adalah ROH TUHAN yang ada didalam manusia

No comments: