INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, March 17, 2014

Kejutan dari TUHAN (Surprises from GOD)

Apakah yang dapat membuat kita terkejut, wow amazing? Hal yang membuat kita terkejut adalah TUHAN yang telah menjadi Manusia didalam YESUS. Keterkejutan itu terus bertambah ketika kita melihat perbuatan-perbuatanNYA yang ajaib. Wow luar biasa, disaat Yesus mengubah air menjadi anggur. Menghidupkan kembali Lazarus, menghidupkan kembali anak YAIRUS, memberikan kesembuhan kepada orang sakit yang pendarahan sembuh, buta melihat, lumpuh berjalan dan seterusnya. Semua itu membuat orang terkejut dan berkata wow amazing.
TUHAN adalah pencipta langit dan bumi dan segala isinya, Yesus menunjukkan bagaimana Ia memiliki kuasa untuk itu. Yesus menghentikan badai, mengutuk pohon ara memberi makan lima ribu orang dari sekian pootong ikan dan roti. Wow surprised. Apakah dunia tidak dapat melihat hal ini untuk mengenal siapakah YESUS? Why?
Dunia ini dibuat terkejut/surprised dengan apa yang mereka lihat didalam perbuatan Yesus, bahkan didalam YESUS sendiri seperti, DIA yang adalah TUHAN yang harus mati disalib? Orang yang tidak mengenal jalan/program penyelamatan TUHAN didalam Yesus berkata, itu pemahaman yang bodoh, itu sebuah pembodohan, bagaimana mungkin  Anak TUHAN harus mati demi manusia yang berdosa? Sesunguhnya mereka sedang terkejud wow surprised bagaimana mungkin itu terjadi. Tapi karena mereka tidak mengenalNYA mereka mengatakan itu sebuah kebodohan.
Yesus bukan sekedar mati, tetapi setelah tiga hari, Ia bangkit mengalahkan kematian. Dia bangkit dan melakukan berbagai aktifitas bersama manusia, Dia didalam DIMENSI KEBANGKITANNYA bahkan melakukan kembali mukzijat saat bersama murid-murid dan akhirnya Ia juga terangkat kesorga kembali ke sorga karena Ia adalah ALLAH yang dari sorga turun kebumi ini dan kembali ke sorga. Karena Ia lah TUHAN dan Juru Selamat manusia. Wow amazing, you can recognize who Jesus is? 

Janjinya akan hal sorga akan datang ROH PENOLONG yang turun dari sorga dan semua itu terjadi dan wow ada kuasa yang turun diberikan pada murid-murid dan itu terjadi. Kuasa-kuasa itu terjadi dan menjadikan sesuatu perubahan terhadap murid-murid. Wow disanalah ada kuasa pada Petrus didalam dalam nama Yesus untuk menyembuhkan saat itu. Lihatlah kuasa kemuliaan TUHAN itu ada pada kehidupan orang percaya dan semua itu dimulai dengan NAMA YESUS.

Dari pengalaman alkitab ini maka kita sdh memiliki pengalaman hal TUHAN memberikan SURPRISED kepada dunia ini sehingga kita sdh mengenal pebuatan-perbuatan itu. Untuk itu kita tidak perlu terkejut dengan perbuatan-perbuatan dunia ini kepada kta. Jika ada orang yang membenci kita karena peruatan kita didalam TUHAN, ngatlah bahwa Yesus sudah mengalaminya bahkan hingga disalibkan dan mati. 
Yoh 15:18 Jikalau dunia membenci kamu,   ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
Sehingga kita jangan terkejut akan hal hal seperti itu karena demikianlah dunia ini telah sedemikian rupa dalam melihat kemuliaan TUHAN didalam Yesus. 
1 Yohanes 3:13  Janganlah kamu heran, saudara-saudara, apabila dunia membenci kamu.
Dalam banyak hal  sebagai pengikut Kristus, kita sudah diperingatkan bahwa jangan surprise kalo dunia bakalan benciita. Terkadang kita harus menghadapi permasalah dari apa yang kita lakukan walaupun itu atas nama KASIH, SUKACITA, PENGORBANAN dan sebagainya. Untuk semua itu kita juga dapat belajar bahwa, didalam permasalah yang kita hadapi, didalam permasalahan yang menimpa, untuk semua itu kita serahkan kepada TUHAN karena pada waktunya TUHAN akan memeberikan surprise kepada kita.
Lakukanlah semua didalam TUHAN, BERSUKACITALAH DALAM SEGALA HAL sehingga kita berada dalam RENCANA TUHAN yang terbesar yang menjadi surprise yang terbesar untuk kedatanganNYA kembali bagi kita bangsa pemenang yaitu Keselamatan KEKAL MENDAPATKAN SESELAMATAN KEKAL, MERAJA BERSAMA KRISTUS DAN  MASUK KEDALAM JERUSALEM BARU...AMEN

Terinspirasi dari Khotbah Ev. Juanita Price Herbard; Ray Of Hope Director. di TICC Tainan Taiwan, Isi tanggung jawab penulis.

No comments: