INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, May 20, 2012

Iman atau Iman + Logika -2

 Orientasi pengenalan kita akan TUHAN melalui alkitab akan membuat apa saja yang kita lakukan dan temukan bertujuan menunjukkan/membuktikan kebenaran alkitab dan TUHAN ............demikianlah logika dari ilmupengetahuan/science yang ditambahkan kepada iman.

Sebagai pengikut YESUS kita sudah beriman yang artinya percaya dengan tanpa melihat. Namun dengan iman kita disaat kita melakukan pekerjaan kita sebagai apa saja, misalnya peneliti, maka dalam temuan kita, kita malah dapat melihat bukti bahwa TUHAN telah menyatakanNYA dalam ALKITAB... Artinya IMAN tanpa melihat menjadi IMAN + LOGIKA yang mampu melihat TUHAN dalam kehidupan kita.  

Inilah arti dan buah merenungkan firman TUHAN senantiasa kata alkitab. Misalnya ketika Penulis/saya belajar mengenai BIOKIMIA proses penempelan gene pada plasmid misalnya. Yang ada dalam logika penulis adalah bagaimana cara TUHAN bekerja secara GEN ROHANI kepada manusia, nabi, rasul dan kita sehingga mereka juga memilki SIFAT-SIFAT TUHAN,.................karena ternyata ada analogi yang ditemukan disana.

Contoh lain: Roh adalah esensi ALLAH pada manusia, manusia memiliki roh dan roh itu adalah alat berkontak antara manusia dan TUHAN, Alkiban mengatakan, MENYEMBAH DENGAN ROH DAN KEBENARAN. Artinya roh merupakan media yang disediakan oleh TUHAN agar kita dapat satu frekuensi dengan TUHAN dalam berkontak, disaat menyembahnya. Jika dilogikakan maka ROH MANUSIA itu adalah sangat penting karena juga menjadi IDENTITAS KEMANUSIAAN ROH kita di Sorga. Itu adalah ID kita disurga..........jika roh kita kita HIDUPKAN didalam YESUS yang menjadi MODEL KITA maka roh kita dan Roh didalam Yesus adalah satu kesatuan yang dapat kembali ke SORGA Mulia,

Secara teori  ada proses menjadi ANAK TUHAN (More Jesus-Like). Oleh karena itu dalam proses pembentukan manusia rohani kita  saat diproses menjadi ANAK TUHAN itu adalah  hak dan pengakuan TUHAN sendiri, Logika menjadi anak TUHAN adalah TUHANlah yang seharusnya mengakui kita sebagai ANAK TUHAN dalam arti untuk mendapatkan kesempatan sama seperti YESUS secara rohani.

Pada dasarnya semua manusia adalah sama dihadapan ALLAH itu karena semua manusia memiliki roh. Namun roh juga yang memebedakan apakah kita sama atau tidak dihadapan ALLAH........disana satu hal yang mengapa pentingnya MENGHIDUPKAN ROH MANUSIA KITA....(bersambung)

No comments: