INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, May 29, 2012

Logika Penginjilan

 Penginjilan adalah bagian dari apa yang diperintahkan oleh Yesus sendiri untuk menjadikan segala bangsa menjadi muridNYA. Menginjili adalah menjadikan orang lain yang tidak mengenal Yesus, yang tidak mengenal Yesus adalah TUHAN, yang tidak tahu hal Yesus adalah yang memberikan Keselamatan yang kekal menjadi PERCAYA AKAN SEMUA ITU...itulah yang dimaksud dengan penginjilan. Sasaran penginjilan adalah mereka-mereka yang sama sekali BELUM MENERIMA YESUS.

Jika ada gereja yang mencoba menginjili kedalam gereja bagi orang yang telah terima YESUS itu biasanya dikatakan dengan istilah PENGEMBALAAN. Seorang yang sudah percaya, namu dalam proses pengenalannya masih belum mencapai MENGALAMI-TUHAN didalam hidupnya (pengalaman rohani), maka orang seperti in perlu di gembalakan didalam gereja.

Kembali ke penginjilan, lalu bagaimana mungkin kita dapat menerangkan hal YESUS adalah TUHAN kepada orang yang sama sekali belum menegenal TUHAN? Disinilah diperlukan IMAN + LOGIKA. Karena ternyata IMAN kita dan Iman mereka pastilah tidak sama bahkan sama sekali mereka tidak memiliki iman. ateis. Tetapi yang sama adalah LOGIKA kita, dalam hal ini logika itu merupakan sebuah upaya menggunakan apa saja yang ada dimuka bumi ini, apakah itu dari ILMU PENGETAHUAN, atau PENGALAMAN ROHANI, atau SEJARAH KESAKSIAN HIDUP bahkan MUKZIJAT sekalipun jika ada.

Apa logikanya YESUS adalah TUHAN? Tanya mereka. Logikanya Yesus adalah TUHAN karena Ia dapat menghidupkan orang mati, seperti kata alkitab. Yesus dapat menciptakan ENERGI dari tidak ada menjadi ada. Yesus dapat berjalan di atas air dan sebagainya adalah LOGIKA yang ada didalam Alkitab.

Sekarang logika dari kesaksian: seorang yang MENYERU NAMA TUHAN dalam sebuah bahaya yang dihadapinya dan dia selamat, dia berkata saat itu ada sesuatu yang aku pikir akan membuatku dalam bahaya bahkan bisa saja nyawaku mati, TETAPI SEKETIKA AKU MENYERU NAMA TUHAN " OHHHH TUHAN YESUS" dan semua itu sedemikian dan aku selamat....Kalau kalian ingin mencoba SILAHKAN... Maka hal ini akan membuat orang akan bertanya MASAK SIH?.......dan kemudian dia kan mencoba.... dan akhirnya terserah ROH KUDUS yang akan memberikannya kebenaran itu.

Logika dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan seperti teori EPR (Energy Productivity Ratio) dapat digunakan untuk menghitung berapa energi yang dibutuhkan Yesus untuk memberimakan 5000 orang. Berapa akumulasi energi yang dibutuhkan sehing dapat mengandakan makanan seperti itu.... Atau bagaimana menghitung total energy disaat Yesus mencelikkan orang buta menjadi dapat melihat.... itu semua dapat dihitung dan Yesus secara logika dapat menjadi bukti adalah TUHAN yang mamapu menciptakan segalanya yang berkenan kepadaNYA.................Bersambung.  

No comments: