INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, May 20, 2012

Iman plus logika

 Pengantar
Sebuah diskusi membahas hal melogikakan apa yang TUHAN inginkan terhadap manusia adalah sesuatu yang diangap aneh dan tidak mungkin. Namun pada kenyataanya adalah TUHAN menyuruh kita untuk menggunakan LOGIKA kita dalam melihat TUHAN. Ini khususnya dapat dilihat dari apa yang terjadi ketika TUHAN menjadi MANUSIA didalam YESUS. Tuhan menjadi manusia apakah ini hanya sekedar di IMANI saja? Apakah kita dapat menggunakan logika kita bahwa TUHAN menginginkan kita bukan saja menggunakan iman tetapi juga LOGIKA.

Yang Baru didalam YESUS
Perjanjian lama (PL) terbukti gagal menciptakan manusia-manusia terkemuka dalam alkitab mengenal YHWH/YAHWEH itu dengan benar, Dalam rancangan TUHAN, Tuhan sendiri mengambil inisitif untuk lebih lagi memudahkan manusia untuk mengenalNYA melalui YESUS Kristus. Rahasia TUHAN telah terbuka didalam Yesus. Didalam Yesus YAHWEH bukan rahasia lagi.

Logika di PL hal TUHAN telah sempurna didalam Yesus. TUHAN yang jauh di Sorga telah dekat dengan manusia didalam Yesus pada masanya. Dalam hal ini TUHAN didalam Yesus sebuah logika baru melihat HIDUP YANG KEKAL didalam kemanusiaan kita. Yesus adalah Roh yang menjadi manusia dan kembali kepada roh, artinya didalam Yesus, manusia yang memilki rohnya dapat mengalami ahal itu secara rohani.

Pentingnya IMAN+LOGIKA
Iman + logika  adalah sangat penting dan inilah yang seharusnya membuat kita dapat menyatakan hal KEKERISTENAN ITU kepada orang lain yang tidak seiman yaitu melalui LOGIKA. Ketika orang tidak seiman bertanya MENGAPA ANDA YAKIN MASUK KE SURGA? Kalau kita menjawab karena iman dan percaya maka diskusi akan selesai tanpa memberikan manfaat bagi sipenanya.

Jawabnya adalah karena Yesus kembali ke Sorga. Pertanyaan selanjutnya, Lalu apakah kamu  sama dengan Yesus? Jawabnya adalah karena roh kami adalah sama dengan ROH Yesus sehingga kami memiliki ESENSI ROHANI YANG SAMA YAITU YANG BERSUMBER DARI SORGA. Karena Sorga adalah ALAM TUHAN dan TUHAN adalah ROH, maka kami memiliki Roh dan juga ROH  (roh manusia-Roh TUHAN), didalam hati kami sehingga kami memilki ESENSI SURGA, yaitu roh kami.

Jawaban ini akan jauh lebih bermanfaat dibandingkan sekedar menyatakan kami adalah orang kristen dan demikianlah iman kami.......... Bersambung.

No comments: