INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, September 22, 2012

Yesus Menikah Secara ROHANI


Begitulah sulitnya manusia membedakan antara MEMPELAI JASMANI dengan MEMPELAI ROHANI.  Hal ini dikarenakan PENGAJARAN yang hanya sampai kepada pemahaman jiwa/moral dan tubuh/daging tidak akan pernah sampai kepada pemahaman MEMPELAI WANITA YESUS secara ROHANI YAITU GEREJA.Gereja sebagai kumpulan manusia/orang percaya dan membangun manusia-rohaninya didalam TUHAN atas nama YESUS adalah mempelai wanita Yesus secara rohani. Pengertian ini harus kepada PENGENALAN BAHWA MANUSIA MEMILIKI ROH-JIWA-TUBUH (1 Tes 5;23) dengan perpotongan di dalam DIMENSI TUHAN yang adalah ROH (menurut Alkitab Yoh 4:24). 
Gereja sebagai mempelai wanita Yesus , seperti perumpamaan HAL KERAJAAN SORGA, Matius 25:1- SIAPAKAH MEMPELAI WANITA LELAKI ITU dan SIAPAKAH LELAKI ITU? Demikianlah mempelai lelaki itu adalah GEREJA dan tentunya GEREJA yang selalu siap sedia menyongsong mempelai lelaki NYA yaitu YESUS di dalam KERAJAAN SORGA.
Wahyu 21:9b “Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan, mempelai Anak Domba.”
Matius 9: 15;  Markus 2 : 20 dan Lukas 5: 35 Yesus menyatakan bahwa dia adalah Mempelai lelaki.
Lalu siapakah mempelai wanita YESUS? dapat dibaca dalam link ini Mempelai Wanita Yesus.
Di dalamdan gereja semua orang percaya didalam Yesus akan menghasilkan "ANAK-ANAK" ROHANI di dalam gereja. Hal ini berkali-kali dinyatakan dalam alkitab hal Yesus adalah mempelai lelaki dan dimanakah mempelai wanitanya?
Pengertian akan prinsip ROH dari pernyataan YESUS mungkin agak sulit diterima oleh ahli agama sekalipun jika agama itu hanya MEMAHAMI SEBATAS MORAL DAN TIDAK SAMPAI ROHANI. Sama halnya didalam kekeristenan  didalam sejumlah GEREJA juga mengalami pemahaman yang berbeda dalam melihat/memahami hal ROH (baca roh manusia).  Padahal syarat yang penting untuk menjadi orang Kristen  adalah SUDAH LAHIR DALAM ROH DAN BERSEDIA HIDUP DIPIMPIN OLEH ROH  (Gal 5: 25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh). Merekalah yang bisa mengerti dengan hal roh dan ROH ALLAH, ALLAH ROH, MANUSIA ROHANI dan SORGA yang dalam dimensi roh/ROHANI. Roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.
Dalam hal ini sejumlah gereja tidak akan memahami hal prinsip roh (roh manusia) karena PENGAJARANNYA TIDAK SAMPAI KEDIMENSI ROHANI.  Hal ini akan mengalami contoh yang ada dalam akitab saat Yesus menawarkan untuk DILAHIRKAN KEMBALI namun Nikodemus, binggung dan tidak faham bagaimana mungkin untuk dilahirkan kembali  seperti dari RAHIM IBU dan MENJADI BAYI?  Yohanes 3:3Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali , ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
Yohanes 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. 6. Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.7.Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali. 8.Angin bertiup ke mana ia mau, dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu dari mana ia datang atau ke mana ia pergi. Demikianlah halnya dengan tiap-tiap orang yang lahir dari Roh."
Inti pengajaran rohani iman kristen harus melalui DILAHIRKAN DIDALAM ROH dan KEBENARAN.............Pemahaman hingga Roh/ROHANI dan HANYA JIWA/MORAL akan membedakan seorang manusia minimal satu level dan hasilnya akan berbeda.
Logika Biasa.
Secara logika biasa maka tulisan yang terdapat di potongan papirus itu bukanlah sebuah temuan yang dapat dipertanggung jawabkan. Yesus yang di ikuti oleh gereja telah membawa sejumlah orang terkemuka didalam alkitab juga tidak menikah seperti Rasul Paulus. Ini adalah sebuah bukti empirik pada saat itu. Kemudia diikuti oleh kenyataan gereja pada Pastor dan biarawan yang juga tidak menikah.
Di dalam sisi ketuhanan Yesus jelas sekali bahwa TUHAN didalam YEsus telah merancang HIDUPNYA disetiap waktu-demi waktu dan menit-demi menit. Yesus dalam hidupnya terekam dengan sempurna dan selalu hidup bersama dalam permuritan. Lalu mengapa Alkitab sama sekali tidak menyinggu hal YESUS dan pernikahaannya jika benar ada? Padahal hanya didalam Alkitab dan oleh YESUS sendiri yang memberikan pengajaran hal hidup sebagai sebuah keluarga bahkan menyatakan HAL DOSA dalam perZINAHAN yang hanya sebatas jiwa/pemikiran.
Dalam hal ini, apa yang dinyatakan dari temuan tulisan papirus itu mungkin saja itu pekerjaan diluar tanggung jawab yang wajar dengan motivasi yang negatif. Atau itu benar ada sebagai Yesus namun bukan Yesus yang ada didalam Alkitab, karena dimungkinkan nama Yesus bukan saja untuk seorang Yesus tetapi "Yesus-Yesus "yang lain. Apalahi semua itu jauh dari DATA EMPIRIK YANG DIPEROLEH DARI ALKITAB......


No comments: