INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, September 22, 2012

Melayani di Gereja atau di KERAJAAN-NYA

Kalau hanya sekedar melayani....tidak usah jadi pdt atau harus memiliki jabatan di gereja. Yesus berkata: jadikan semua bangsa murid Ku..Apakah yang menjadi PARAMETER MENJADI MURID YESUS?.Apa dan siapa dan sdh berapa yang benar 2 menjadi murid YESUS?...Memberikan/melayani itu bukan pekerjaan  namun itu seharusnya adalah suka cita dan tidak terbatas di dalam GEREJA. Siapapun dapat kita layani dan hasilnya terserah ROH KUDUS. Bicara parameter adalah bagaimana yang kita lakukan dalam pelayanan kita sehingga Roh Kudus itu nampak dalam pekerjaan itu dan yang dihasilkan adalah MURID YESUS?

Apakah harus jual semua hartamu dan bagikan kepada orang miskin, untuk menjadi murid NYA? Padahal hal lain pernyataan Yesus. kepada Nekodemus adalah hal dilahirkan kembali. Apakah dia harus dilahirkan kembali ? Apakah seperti itu pengertiannya secara HURUFIAH? Jawabnya tidak karena ada hal yang jauh lebih penting dari HARTA, yaitu memilki ROH YANG SEPERTI YESUS....bahkan rela mati demi kebenaran.........tidak ada batasan ruang dan waktu dalam melayani.........dst.

Pelayanan bukan masalah sekedar materi dan melulu roh tetapi bagaimana  kita hidup di dalam KINGDOM OF HEAVEN. Bagaimana kita memposisikan diri kita didalam KERAJAANNYA sehingga dimanapun kita berada kita ada sebagai manusia-TUHAN dalam kasih dan sukacita-NYA. Jika hanya menyampaikan HARTA itu akan berlalu... kalau kita menyampaikan kebenaran FT sampai ke sorga itu akan bersifat abadi/eternal..............jadi persenjatai diri kita dengan kebenaran FT yang sampai KESORGA.

Ini contohnya, disini di TAIWAN BANYAK mereka yang belum mengenal YESUS. Mereka bergaji 80.000 NTD = Rp 24 juta/bulan. Apakah mereka memerlukan HARTA atau sekedar harta? Tidak mereka sdh sejahtera., mereka mengenal hukum moral, respect to each other to get respect from each other.... lives in peace......itu ajaran Budha, Hindi, Konghuchu dan seterusnya. Mereka bahkan friendly dan suka menolong jauh lebih baik dari orang yang mengaku Kristen yang kita kenal di Indonesia.

LALU APA KURANGNYA MEREKA? Kurangnya mereka adalah jika mereka mengalami stress lalu banyak yang memilih bunuh diri.. Di laporkan 13/hari bunuh diri di Tawian. Apa yang sebenarnya mereka butuhkan? YANG MEREKA BUTUHKAN ADALAH YESUS........MEREKA MEMBUTUHKAN PENGAJARAN SAMPAI KESORGA.................LALU APA TUGAS KITA? TUGAS KITA MEMBUAT MEREKA UNTUK MENGENAL YESUS DAN MENERIMA SUKA CITA KEKAL HINGGA KE SORGA............mereka tidak butuh harta, mereka tidak butuh sekedar Moral... mereka butuh ROH/ROHANI yang sampai kesorga di dalam YESUS. Mereka DIAJARKAN BERSUKA CITA DALAM SEGALA HAL AGAR MEREKA DAPAT BERSYUKUR KARENA YESUS YANG MENJADI CONTOHNYA YANG BAHKAN RELA MATI DEMI DOSA MANUSIA.

Apakah harus dengan menjual hartanya lalu dia dikatakan pengikut YESUS?. Hal.itu logika yang tidak sampai ke pemahaman rohani..................dilahirkan dengan didalam ROH DAN KEBENARAN Itulah yang diperlukan mereka.............Di Taiwan Mereka belum kristen, sementara.uang tidak masalah tetapi kalau ada masalah mereka cendrung bunuh diri.........itulah mengapa PENGAJARAN HAL YESUS ITU MENJADI INTI.....agar mereka dapat BERSUKA CITA DALAM SEGALA HAL.

Kalau seorang mengaku percaya Yesus TETAPI dia sangat terikat dengan HARTANYA ...maka hartanya akan mengalangi pelayanannya (PELAYAN)......alkitab mengatakan HARTA akan mempengaruhi hati dan tindakan kita......Kalau saya melayani/PELAYAN, karena seorang pejabat, punyak deposit sekian M dan punya harta yang melimpah (hal-hal yang sangat dunia).. misalnya..maka jika kita terikat dengan semua atribut itu kemungkinan kita akan sulit untuk bergaul, berinteraksi apalagi MELAYANI/JADI PELAYAN kepada orang-orang yang miskin, pemalas, kurang berpendidikan dan sebagainya karena kita akan berpikir untuk apa melayani/menyampaikan firman Tuhan kepada orang seperti ini (dalam arti pengaruh posisi, harta dll tadi). 

Tetapi jika kita tidak melihat siapa kita, harta kita, jabatan kita hanya melihat YESUS yang bukan sekedar PELAYAN, namun rela mati demi dosa manusia maka kita akan dengan MERDEKA dan suka cita dalam melayani mereka...karena alkitab mengatakan dimana ada ROH TUHAN disana ada kemerdekaan................jadi bukan sekedar harfiah seperti itu dengan menjual harta............yang lebih inti adalah dilahirkan dalam roh dan kebenaran.

No comments: