INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, April 27, 2018

Bertumbuh didalam TUHAN

Ketika membahas hal bertumbuh didalam TUHAN sesunguhnya kita sedang membahas DIMENSI TUHAN yang mungkin dapat kita contoh dalam kehidupan kita. Lalu siapakah yang menjadi contoh yang paling tepat?

Jawabnya adalah dari YESUS. Dari dimensi kehidupan YESUS yang adalah TUHAN yang ada dalam dimensi manusia. Bertumbuh artinya ada sesuatu perubahan yang semakin mirif dengan contoh yang ada yaitu YESUS

Dimensi kehidupan Yesus adalah contoh yang dapat kita lihat sebagai sebuah pertumbuhan rohani, jiwani dan jasmani, Pertumbuhan Yesus dimulai dari pertumuhan rohani dengan menunjukkan kemuliaan dan kekuudusan serta mukjizat yang mewakili BAPA di Sorga.

Bertumbuh didalam TUHAN artinya bertumbuh didalam kehidupan rohani, tahapan ini harus dimulai dalam pengenalan kita akan TUHAN. Banyak hal yang dapat kita lakukan agar kita dapat bertumbuh didalam rohani dan salah satunya adalah melatih roh kita berkomunikasi dengan TUHAN secara rohani. Berdoa, menyeru namaNYA oh Lord Jesus hingga berani mengambil bagian dalam pelayanan didalam kehidupan gerejani dan juga mengaplikasikannya dalam fungsi dan jabatan kita ditengah jemaat ditenggah gereja, ditenggah pekerjaan dan disegala sisi kehidupan.

Bertumbuh didalam TUHAN artinya kita membangun hubungan untuk melakukan apa saja dalam hidup ini sehingga kita dapat merasakan pekerjaan TUHAN didalam hidup kita dan itu menjadi contoh bagi orang lain. Pengalaman kita mengenal YESUS, membuat kita dapat dikenal orang lain sebagai manusia yang mirip Yesus sehingga menjadi sesuatu yang bernilai secara rohani bagi orang lain.

No comments: