INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, April 27, 2018

Tiga Hal Yang Mempengaruhi Hidup Kita

Tiga Hal yang mempengaruhi hidup kita adalah
1. Keinginan Tubuh kita
2. Keinginan Jiwa kita
3. Keinginan Rohani kita

dari ketiga jenis ini akan mempengaruhi kehidupan kita secara general. Siapakah kita apakah kita lebih mengutamakan keinginan TUBUH/DAGING kita? Apakah semua karena demi keinginan daging kita? Keinginan daging selalu dikaitkan dengan keinginan dosa, oleh karena itu kita seharusnya menjaga keinginan daging kita dengan membagun keinginan JIWA secara positif.

Apakah yang dimaksud dengan keinginan Jiwa kita? Ini terkait kepada bagaimana kita mengunakan logika, semangat kita dalam melakukan segala hal. Lagika positif artinya kita akan mencoba melihat segala sesuatu secara balance. secara kesetimbangn secara untung rugi dan seterusnya. Namun bagaimana kita malah selalu menghadpi banyak perkara tidak setimbang yang tidak balance yang selalu merugi? Apakah kita dapat mempertahankan logika positif kita?

Untuk itu kita harus membawa keinginan jiwa/logika kita kepada keinginan rohani, agar keinginan rohani kita menuntun kita kepada kebenaran dan logika kita dibawa kepada arah yang positif. Kita tetap berjuang walalupun menghadapi banyak tantangan namun kita percaya karena itu semua akan INDAH PADA WAKTUNYA. Hal ini mungkin terjadi karena logika jiwa kita kita bawa beriiringan dengan keinginan roh/rohani kita dengan buah buah roh yang dapat membawa kita kepada kesadaran, sukacita, panjang sabar, rela berkorban dan selanjutnya.

Mari mengandalkan logika jiwa kita bersama sama dengan keinginan roh kita agar kita dapat mengalahkan keinginan daging/dosa kita..

No comments: