INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Wednesday, February 20, 2008

Hal Memahami, Menikmati dan Mengalami Firman Tuhan



Menurut pengalaman dalam menikmati Alkitab, masa ini masih masa kasih karunia, karena orang2 percaya masih boleh menyampaikan firman Tuhan, jaminan Roh Kudus masih dapat kita rasakan. Dan saya rasa kita tidak perlu memikirkan hal2 seperti itu karena menimbulkan keragu-raguan dalam hidup kita.

Kalaupun ada orang yang merasa sudah mulai masa penghakiman, pasti penghakiman itu bukan dari Tuhan tetapi dari yg menjadi hakimnya.

Tuhan sudah menyampaikan aturan main di dalam alkitab antara Roh Tuhan; roh manusia dan roh satan, sehingga kita tidak lagi boleh mengatakan aku tidak mengenal rencana Tuhan, karena semua sudah tertulis didalam alkitab.

Tsunami, gempa dan kejadian2 alam ini belum tentu merupakan tanda2 kedatangan Tuhan atau hukuman karena tidak ada bukti, tapi untuk apa kita memperdulikan itu hukuman atau tidak yang penting kita menjaga hubungan kita dengan Tuhan dan menyalurkan kasihNya kepada sesama manusia. Apasih yang bisa kita lakukan saat ini, yaitu hanya mengikatkan diri pada Tuhan.

Selama ini banyak sekali kekeliruan yg kita lakukan contohnya ada orang kristen mabuk lalu dia bawa motor dan tabrakan lalu mati. Pada saat kotbah atau memberikan kata2 duka malah dibilang ini adalah sudah kehendak Tuhan (enggo peraten Dibata nge). Dibata yang mana ?? mana ada orang mabuk ingat Tuhan, sedangkan dirinya sendiri saja dia tidak peduli/tidak sayang apa lagi memikirkan mengenai Tuhan. Jadi jika orang seperti ini mati karena perbuatannya sendiri, Tuhan ngak ikut campur walaupun Tuhan tahu hal itu. Orang mati karena suntik narkoba dibilang ngoperaten Dibata, cobalah apangak binggung roh setan, wah perbuatanku dibilang perbuatan Tuhan, dasar manusia, kata setan sambil tersenyum.


Saat ini sebaiknya kita memanfaatkan saja fasilitas yang diberikan Tuhan kepada kita yaitu Roh Kudus yang online. Tuhan selalu mengetuk pintu hati kita, kita tinggal membuka hati dan membiarkan Tuhan untuk bekerja melalui hati kita. Tapi kita masih terlalu jiwani sehingga yang muncul ego bukan roh yaitu kasih, termasuk saya juga.

Seorang guru salah seorang dosen STT di Yogya pernah memberikan kuliah malam di Gereja GII Dago (sebelah POM Bensin, Ciung wanara, kebetulan hanya 3 rumah dari kosan saya waktu itu di Bandung) mengatakan, hati hati dengan orang, atau siapa saja yang mengaku mendapat inside information dari Tuhan/Roh Kudus. Ini dapat mengakibatkan kesombongan rohani dan bahkan penyesatan.

Sebagai jemaat biasa yang membaca dan menikmati firman Tuhan dan moga-moga sering mengalami firman Tuhan, karena jika kita mengalami Firman Tuhan maka Roh Tuhan/ Firman Tuhan itu menjadi Riil bagi kita. Dan ini tentunya yang beda dengan turang senina yang sedang sekolah teologia, kalau saya bayangkan ngak ada bedanya dengan saya sedang sekolah disini dalam rangka mengejar SKS lalu selesai dan semester depan diambil lagi dan tamatlah, tapi apakah saya langsung menjadi ahli Teknik Kimia, ya saya hanya ahli satu bidang saja, apakah saya menikmati Teknik Kimia, belum tentu.

Banyak ahli kristology yang sudah menulis banyak mengenai alkitab, bahkan sudah berpuluh kali membaca alkitab, tapi mereka tidak percaya alkitab, mereka tidak menikmati, kristology hanyalah sebuah ilmu yang mendukung profesi mereka, tidak ada gerakan roh pada mereka, hanya surat-surat yang merupakan ilmu pengetahuan semata.

No comments: