INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, March 25, 2011

Kemuliaan Manusia Tergantung Pada Roh Tuhan Di Dalam Hatinya (Tinjauan Bible)


Elijah lifted to heaven

Elijah lifted to heaven

Ini adalah Kesimpulan pribadi saya dalam mengenal dan menikmati firman Tuhan akan siapa sesunguhnya kita manusia baik Paus, Pendeta, Full Timer, Pt dan Diaken dan jemaat biasa adalah sangat bergantung seberapa besar Roh Tuhan ada di dalam hati kita.

Sebagai referensi dapat dipelajari dari kesimpulan akan pengalaman Elia dan Elisa pada:
2. Raja 2:9 Dan sesudah mereka sampai di seberang, berkatalah Elia kepada Elisa: “Mintalah apa yang hendak kulakukan kepadamu, sebelum aku terangkat dari padamu.” Jawab Elisa: “Biarlah kiranya aku mendapat dua bagian dari rohmu.”

Saat itu Elisa dengan pengalamannya sebagai pembantu Elia melihat banyak hal yang luar biasa dari Elia dengan 7x mukjizat yang dilakukan Elia. Elisa tahu benar akan siapa tuannya Elia, sehingga disaat Elia akan diangat ke langit, Elia yang menawarkan permintaan terakhir kepada Elisa dan jawab Elisa seperti pada ayat 2Raja 2:9. Elisa mengharapkan dua bagian (2x) roh Elia.

Dengan pengalaman bersama sang Nabi, Elisa melihat roh yang ada pada Elia adalah bagian yang terpenting bagi hubungannya bahkan kemuliaannya untuk Tuhan. Dan ternyata dalam kesimpulan hidup Elisa, Tuhan memberikan 14x tanda Mukjizat melalui Elisa dan salah sarunya yang pertama adalah membelah sungau Yordan (baca ayat selanjutnya). Artinya sesuatu yang dinginkan Elisa dari Elia itu dipenuhi oleh Tuhan. Coba baca ayat sebelumnya (1-8) di mana Elisa begitu ngotot untuk tetap berangkat bersama Elia hingga keakhir pemahamannya siapakah sesunguhnya tuanku Elia ini.

Dalam arinya kita sebagai anak-anak Tuhan memilki roh yang ada didalah hati kita untuk mendapatkan karunia-karunia yang disediakan Tuhan bagi kita, baik kita sebagai rohaniawan maupun sekuler. Dan di dalam Yesus dan pengalanNYA kepada kita, kita semakin sempurna memahami Tuhan dan Roh Tuhan dibandingakan masa Elisa dengan kegalauannya saat Elia terangkat ke Surga (baca ayat 12).

Saya secara pribadi berkesimpulan, bahwa jika orang Katolik harus menyembah PAUS atau Bunda Maria, bukan berarti mereka menyembah manusia Paus atau Maria tetapi menyembah ROH TUHAN yang ada pada kehidupan mereka. Ini menjadi sebuah pengalaman bagi setiap orang mengapa kita harus menghormati mereka yang benar-benar mau terlibat dalam Tuhan dalam pelayanan menyampaikan kabar baik dan kasih, karena Roh Tuhan yang ada didalam mereka, karena mereka adalah sekerja Tuhan, pelayan Tuhan dimana Roh Tuhan tinggal dihatinya.

Link informasi alkitab klik disini LINK

No comments: