INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, September 11, 2011

Mengenalkan TUHAN Bagi Non Religi di Taiwan (part-1)



A part of the universe
A part of the universe
Setiap orang memilki kesempatan untuk menyampaikan mengapa orang memerlukan TUHAN. Diskusi dengan seorang ateis kawan yg sedang mengikuti pendidikan doktor di sini, mengarahkan pemahaman logika hal-hal Tuhan dalam arti TUHAN yang tidak dapat masuk dalam logika itu harus dapat dijelaskan dengan logika agar orang-orang yang mengandalkan logika dapat mengenal TUHAN.
Logika universe itu apa? Universe tau jagad raya ini adalah sekumpulan energi dan massa, disana ada beribu pelanet dan bintang serta ada hal-hal lain yang belum dapat diidentifikasi oleh manusia. Ketika kita bicara universe, disana ada manusia sebagai penghuni bumi yang berada di tata surya yang merupakan sebuah segmen RUANG diantara ruang di universe.
Ketika kita bicara NERACA ENERGI adalah sebuah kesatuan yang utuh dan hanya berubah bentuk, dan ketika kita bicara MASSA yang dapat berubah sedemikian rupa namun tetap harus dapat di hitung secara balance, walaupun berubah secara fasa/wujud. Lalu menimbukan siapakah sesunguhnya yang menciptakan universe ini sehingga menjadi balance/sedemikian rupa tersusun?
Jika kita memasukki hukum kekekalan energi dan massa lalu jika kita mengangap bahwa UNIVERSE adalah kesatuan MASSA + ENERGY lalu sama dengan apakah Massa dan Energi dalam kesatuan universe itu?  Massa+ Energi = Massa + Energy =? (apa).
Teori yang menyerempet akan kesetimbangan  alam seperti black hole merupakan teori yang dapat dipakai sebagai sebuah logika akan adanya kekuatan di alam yang dapat mengeleminasi kekuakan yang berada disekitarnya dalam jarak tertentu. Dengan logika ini menunjukkan ada energi terbatas dan massa tertentu yang hilang begitu saja karena tersedot oleh black hole. Namun apa jadinya setalah black hole? semua itu masih belum terungkapkan. Artinya bahwa Universe yang terdiri dari kumpulan Massa dan Energy tidak dapat diikualkan hanya dengan  keberadaan black hole apalagi hanya masih dalam logika teori yang ada. Black hole sendiri hanyalah sebuah bagian dari universe itu sendiri.
Lalu siapakah yang dapat menjadikan semua ini baik dan seimbang sedemikian rupa? Jika kita mengikuti  Big Bang theory, maka semua akan dimulai dari kematian. Semua adalah benda mati, lalu dimanakah harus memulai sebuah kehidupan?. Teori evolusi telah menciptakan sebuah ketidak pastian dengan probabilitas rendah terjadinya proses yang oleh seleksi alam belaka. Sebuah logika dari rekayasa genetika yang begitu teliti dan sangat ketat menjaga kondisi proses, menjaga variabel, serta mengacu kepada parameter yang tertentu dan dilakukan dengan tepat saja memilki probabilitas yang masih sulit utuk dikendalikan, lalu bagaimana semua itu yang tejadi dialam yang begitu luas dan melebar. Disanalah mengapa logika evolusi itu menjadi LIAR DAN TIDAK dapat dikendalikan sehingga sulit dicari mata rantainya.
Jadi bagaimana dengan semua itu? Bagaimana dengan Universe, bagaimana dengan Kehidupan? Siapakah yang mampu mengimbangi energi dan massa yang ada di universe itu? Jawab mereka adalah manusia belum memilki kemampuan utuk menjangkaunya.
Saya mengajak mereka untuk mengatakan bagaimana jika Universe (Energy dan Mass) = Bagian dari ciptaan TUHAN. Mereka tentunya langsung membantah…No no no…., ada yang berkata, saya masih percaya Tuhan ada tetapi saya tidak percaya Tuhan menciptakan universe, katanya. Logika ini memang sulit diterima karena mereka percaya ada kekuatan lain tetapi mereka tidak percaya bahwa kekuatan lain itu adalah yang mampu menciptakan bahkan universe sekalipun.
Disanalah memerlukan sebuah pemahaman dimensi manusia dan dimensi Tuhan. Manusia hidup didalam dimensi ruang dan dibatasi oleh waktu dalam arti manusia akan berada pada suatu ruang pada waktu yang sama. Demikian juga universe ini adalah hanya sebuah ruang. Logika BLACK HOLE mungkin saja sama dengan LOGIKA Cyber Space, yang sudah di manfaatkan dunia saat ini. LALU jika orang sudah mengenal DIMENSI ALAM MAYA, APAKAH SULIT UNTUK MENGENAL DIMENSI ROHANI?
Dimensi ROHANI = DIMENSI TUHAN, orang telah lama mengenal dimensi ROHANI, namun  baru beberapa dekade ini mengenal dimensi alam maya. Lama juga mereka berpikir saat terbukti bahwa dimensi ALAM MAYA adalah sebuah bukti BARU, bahwa adanya DIMENSI ROH. Dimensi ROH INILAH yang menciptakan mengapa orang memilki SIFAT TUHAN dalam hidupnya. Tentunya mereka tetap tidak bisa terima hal dimensi ROHANI/DImensi TUHAN didalam Manusia…ini wajar saja, karena mereka tidak memiliki dan tidak pernah mendapatkan pengajaran akan hal rohani selama ini.
Pembahasan hal Universe untuk sementara adalah sebuah ciptaan menjadikan mereka tidak bersemangat tetapi juga tidak dapat mengelak karena menurut hukum kekekalan energi dan massa, mereka tidak dapat menjawab manakah energi dan masa itu bersumber sehingga menjadi balance? ……………..Bagi orang Percaya akan menjawab TUHANlah sembersegala penciptaan, bagi atehis hanya menjawab manusia belum dapat menerangkannya.
Bersambung ke logika spirit…………… Gambar dari ..
http://jofania.wordpress.com/2009/12/30/rahasia-enam-masa/universe/

No comments: