INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Wednesday, September 28, 2011

Mereka Adalah Kawan Yesus (Jesus’s Friends) : Non Religi Taiwan (6)


Kami disaat mengunjugi acara Moon Festival 2011

Kami disaat mengunjugi teman Taiwan di acara Moon Festival 2011

Apa yang terjadi disini di gereja Tainan International Community Church (TICC) tempat penulis terlibat dalam pelayanan adalah sangat unik. Secara sadar atau tidak kami yang telah berada di dalam gereja (Kristen) mengangap semua teman-teman di Taiwan adalah sebagai KAWAN YESUS. Sebagai Kawan Yesus maka kami merasa selalu dekat dengan kegitan-kegiatan mereka walaupun terkadang berbau KEPERCAYAAN TRADITIONAL dan tentunya semuannya sudah dilakukan secara lebih Modern.

Kawan Yesus merupakan sebuah istilah yang cukup menarik bahwa semua mereka adalah kawan dalam arti yang positif. JIKA KITA ADALAH SAUDARA/SAUDARI YESUS danmenjadi saudara-saudari didalam YESUS. Karena mereka adalah KAWAN KITA maka MEREKA JUGA ADALAH KAWAN YESUS………..menarik bukan.

Sebagai kawan tidak jarang mereka mengundang kita ke acara-acara mereka, MOON FESTIVAL yang biasanya diselengarakan dengan acara BBQ bersama dalam kekerabatan. Bahkan sebagahagian teman ada yang mengikuti latihan Tai Chi bersama yang dipimpin oleh guru yang TENTUNYA TELAH MEMILKI RELIGI SEPERTI BUDHA DAN KONGHUCU. Tak jarang teman didalam persekutuan diajak dalam acara yang terkait dengan kegiatan specifik seperti, CELEBRATYING CONFUCIUS BIRTHDAY.

Semua acara itu merupakan bagian dari persahabtan kita dengan mereka namun disini lain karena kita adalah SAUDARANYA YESUS, maka jika ada kesempatan sebagai teman kita dapat memperkenalkan YESUS yang adalah saudara kita. Hal ini tentunya dilakukan secara wajar saja. Khususnya Sdri Meiling selalu mengajak siapa saja kawan-kawan Taiwan untuk datang ke gereja untuk memperkenalkan mereka dengan saudarnya yaitu YESUS.

Semua tentunya kembali kemisteri hidup kita dalam mengenal TUHAN. Tuhan didalam Yesus yang adalah SAUDARA KITA, MEMBUAT KITA MALAH LEBIH MUDAH BERINTERAKSI DENGAN MEREKA. Bahkan hingga masuk keacara-acara yang berbau religi sekalipun menjadikan kita bagian yang sama dengan PENCARIAN MEREKA UNTUK MENGENAL TUHAN. INI ADALAH MISTERI.

Ketika mencoba memulai menawarkan BERSAUDARA DENGAN YESUS pada mereka, murni dengan motivasi untuk memudahkan mengenal TUHAN sebagai JALAN HIDUP YANG MEMBUAT ORANG LEBIH BIJAKSANA DALAM MENGHADAPI PERMASALAHAN DUNIA INI. Bahwa didalam Tuhan manusia akan LEBIH DAHULU MENGASIHI TUHAN DAN DIRINYA, KARENA TUHAN DAN DIRI MANUSIA BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN, UNTUK MENDAPATKAN KASIH T U H A N.

Alkitab mengatakan ROH TUHAN yang ada PADA KITA LEBIH BESAR dari pada roh-roh yang di bumi ini. Artinya sebagai Saudara Yesus dan menjadi Teman dunia ini, setiap orang memilki ROH TUHAN didalam HATINYA yang jauh lebih besar dari apa yang dilakukan dalam berbagai kegiatan ritual traditional dan sebagainya, sehingga kehadiran kita sesunguhnya memberikan Warna ROH-ANI dalam pengenalan mereka akan ROH-ROH ITU, walaupun tentunya harus dilihat dari dimensi ROHANI. INI JUGA SEBUAH MISTERI.

Kita sebagai Kawan Mereka, maka mereka juga adalah KAWAN YESUS, sehinga mereka juga berhak mengenal saudara kita yaitu YESUS, yang rela mati demi menebus dosa manusia dan yang telah kembali naik ke SORGA MULIA ke KOMUNITAS TUHAN ROH. Ini adalah sebuah NILAI MULIA BAGI KITA UNTUK MENGENALKAN MEREKA KEPADA YESUS dan bahkan jika mereka rela, bolah saja mereka menjadi SAUDARA di dalam YESUS.

No comments: