INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Friday, February 17, 2012

Diskusi Hal TUHAN dan MANUSIA 1.


TUHAN menciptakan manusia itu segambar dengan Tuhan, manusia memilki ROH, JIWA dan TUBUH, manusia dengan Rohnya ====> kebaikan (rohani); Jiwa manusia ===>Moral (netra) dan Daging Manusia/Tubuh ====> Keingin Daging/kenikmatan/dosa. Ketiga yang dimilki manusia ini saling berGUMUL didalam sebuah individu. Ketika Tuhan menciptakan semua baik, dan disisi lain juga menciptakan manusia yang memiliki rohani;moral dan dosa maka disanalah terjadi sebuah SISTEM YANG DIPENGARUHI OLEH LINGKUNGAN. 

Contoh Adam dan Hawa, Allah mengatakan Adam juga Hawa..........namun Hawa dengan ketiga hal diatas dia dengan dipengaruhi lingkungan, alkitab mengatakan ular, walau ada yang menfsirkan ular adalah kekuatan roh lain yang menginginkan manusia sama dengan Allah. Setelah kehendak itu terjadi maka ada dua pemahaman disana, pekerjaan YANG MENYENANGKAN HARI TUHAN DAN YANG TIDAK MENYENANGKAN HATI TUHAN..............inilah salah satu yang di defenisikan sebagai BAIK=====> Sesuai dan Jahat =====> tidak sesuai.

Kalau menurut dalil alkitab, bahwa adam dan hawa mengabaikan TUHAN dan Tuhan marah dan akhirnya hubungan MANUSIA dan TUHAN MATI SECARA ROHANI, jadi Yesus datang mengembalikan dan menghidupkan kembali roh manusia sehingga citra ALLAH dalam manusia dapat dipulihkan, manusia menjadi selamat/hidup secara rohani dan manusia dapat hidup dan dan berkontak dengan TUHAN secara ROH dan kebenaran. Inilah program BAPA dii dalam Yesus. Disisi lain Yesus menjadi Model Keselamatan itu. Jadi Dosa telah mematikan hubungan manusia dan TUHAN, dan Karena TUHAN adalah KUDUS, maka manusia harus diampuni dahulu agar dosanya dihapuskan agar layak di hadapan TUHAN.......inilah bedanya.

Kalau bicara kedaulatan TUHAN, disisi lain TUHAN adalah YA dan AMIN, Tuhan yang memilih bangsa Israel yang BENGAL karena TUHAN YA dan AMEN, Tuhan terus memelihara bangsa ini, dan Yesus juga dilahirkan dari bangsa Yahudi..............namun akhirnya kembali kepada Yahudi, mau ikut Yesus atau mengukiti MUSA. Bangsa Yahudi mengatakan mereka keturunan ABRAHAM tetapi Yesus mengatakan bapamu adalah pendusta dan Iblis. Disana dapat diartikan bahwa sepanjang sejarah pergerakan YAHUDI, mereka sudah JAUH DARI KEHENDAK ALLAH sejak leluhurnya abraham, kehendak YAHUDI dan lingkungannya mengalahkan Kehendak TUHAN bahkan didalam Yesus sendiri.........

Yudas dikatakan kembali kepada Leluhurnya, dalam arti kembali ke sistem lama, sistem dosa, sistem dimana kehendak manusialah yang menjadi utama. Kalau Yesus membangun SISTEM KESELAMATAN, dengan surga dan KINGDOM OF HEAVEN nya maka Yudas meningalkan itu dan keluar masuk kesistem yang TIDAK SELAMAT = Neraka................Disana kita sama-sama dapat belajar bahwa juga sangat NAIF jika ada istilah mutlak DISELAMATKAN DARI SEJAK SEMULA TANPA KONDISIONAL, Anugreah keselamatan itu ternyata dapat lepas.................

No comments: