INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, February 18, 2012

Diskusi TUHAN dan MANUSIA 2


Dalil alkitab menunjukkan Tuhan adalah Tuhan yang memberikan kesempatan pada manusia untuk memilih dari apa yang disediakan Tuhan bagi manusia, itulah dalil alkitab. Pemahaman antara Kingdom of God dan Kingdom of Heaven dapat menerangkan POSISI SETIAP MANUSIA DIHADAPAN TUHAN.  

Ada pemahaman yang  mengatakan TUHANLAH penyebab segala sesuatunya termasuk kejahatan, karena TUHANlah yang awal dan pencipta segalanya....... Tetapi pemahaman seperti itu karena MANUSIA TIDAK MEMENUHI KEPASTIAN TUHAN yang adalah TUHAN, karena TUHAN memilki KUASA YANG DAPAT MELENYAPKAN SIAPA SAJA DIATAS BUMI INI YANG DIANGAP MANUSIA JAHAT/MELAKUKAN KEJAHATAN, KALAU TUHAN MAU.

Menurut NERACA Massa dan Energy bahwa segala sesuatu itu ada karena ada yang menjadi sumbernya, karena itu dalam hal ini, karena awalnya adalah ALLAH maka dalam hal bertuhan, kita  mengaminkan Tuhan adalah pencipta segala-galanya. Karena ALLAH adalah ROH, maka dalam dimensi roh, ALLAH melihat alam ini sama seperti manusia melihat GARIS...jadi tidak ada kesulitan bagi Allah untuk membuat Jagad Raya ini karena sama seperti manusia membuat garis. Namun dalam empirikal data dari apa yang tersampaikan dalam alkitab, Tuhan memberikan pilihan kepada manusia untuk melakukan kehendaknya dan melakukan kehendak manusia seperti contohyang ada dibible yang. Dari apa yang kita ketahui dari alkitab bahwa, jahat bagi manusia tidak sama dengan jahat bagi TUHAN karena dimensinya berbeda.

Contoh Ayam kita potong kita katakan biasa? lalu apa kata ayam? Mungkin saja ayam menilai manusia sadis. Kita katakan Tsunami aceh memebunuh 120000 jiwa kata kita ngeri dan dahsyat, tapi apa kata TUHAN? Artinya pernyataan BAIK dan JAHAT meurut TUHAN tidak sama dengan menurut manusia, karena dimensi kita berbeda

Kemampuan manusia yang tidak dapat melihat kehendak TUHAN dapat menjadikan kita mengangap itu adalah kontradiksi di dalam ALKITAB.......Tapi TUHAN YA dan AMEN.....Niniwe yg diperingatkan Yunus oleh kehendak TUHAN, namun akhirnya juga punah/lenyap dan ditemukan di dasar samudra......Israel yang membangkang Tuhan dan ingin dilenyapkan  TUHAN dalam perjalanan ke Kanaan, juga dilenyapkan Tuhan dengan sisa beberapa orang yang masuk ke sana...........dll.

Sebagai manusia kita SEHARUSNYA TIDAK BERANI MELIHAT TUHAN SECARA HARGA MUTLAK........LOGIKA MANUSIA TIDAK MEMENUHI/MAMPU MENYIMPULKAN TUHAN YANG ADA PADA DIMENSI ROH......... Bedasarkan sejarah gereja, kalau saja gereja sudah benar mengartikan TUHAN dengan berbagai pendekatan toh gereja dan sikap gereja akan TUHAN tidak mampu membawa manusia lebih baik malah banyak terjebak dalam KEPENTINGAN Organisasi dan duniawi lainnya. Saat ini gereja ditingalkan di eropah saat ini (contoh)......Apakah TUHAN menciptakan kejahatan?......Tidak pantas kita menyimpulkan hal ini. Karena bahwa KEJAHATAN menurut manusia tidak sama dengan kejahatan menurut TUHAN karena dimensinya berbeda.

Kristen adalah berada didalam Kingdom of heaven dengan logika trinitas, tetapi orang-orang lain seperti sidarta berada di kingdom of God MENCARI JALAN MASUK KE KINGDOM OF HEAVEN........dengan 1000 dewa (misalnya)..........Yudas, melepaskan dirinya meningalkan kingdom of heaven dan kembali ke kingdom of God...............inilah pemahaman yang sata tangkap dari ALKITAB..............di kingdom of God Tuhan membiarkan manusia mencari jalannya.........di kingdom of heaven kita dipimpin dengan kuasa TUHAN/Roh Kudus............dalil yang sederhana untuk difahami dari alkitab.

No comments: