INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, February 11, 2012

Kejadian Tabrakan Maut Tugu Tani: Pentingnya Berdoa

Kejadian Tabrakan Maut Tugu Tani: Pentingnya Berdoa


Orang mengatakan hidup  ini adalah seperti menangung untung dan rugi (lucky and unlucky). Tapi banyak yang lupa bahwa didalam TUHAN, Kebaikan dan Berkat-NYA dapat mengalahkan keadaan untung dan rugi yang terjadi pada manusia. Kejadian Tabrak Maut di Tugu Tani, apakah sekedar UNTUNG dan RUGI? Karena sudah sampai kepada merengut nyawa dan mereka meninggal dunia dengan mengenaskan dan sia-sia, apakah ini hanya sekedar lucky and lucky? Jawabnya adalah tidak.
Saat kejadiaan itu TIDAK ADA TUHAN disana, yang ada adalah sekelompok orang yg sedang mabuk dan seorang diantaranya mengendarai sebuah mobil, disisilain sekelompok orang sedang melakukan aktifitas lain di atas bumi ini, ada yang sdg berjalan kaki dan yang sedang menunggu dihalte bus. Yang terjadi adalah mobil dikenderai orang mabuk menabrak sekelompok orang yang ada disana, sehingga mengakibatkan 9 orang kehilangan nyawa dan sisanya luka-luka. Mengapa mereka harus kehilangan nyawanya padahal nyawa setiap mahluk adlah milik TUHAN.
Jawaban yang netral adalah Tuhan maha tahu, tetapi Tuhan membiarkan saja semuai itu terjadi…….mengapa? Jawabannya mungkin sangat sulit untuk diungkapkan. Tetapi jika kita mengenal TUHAN sebagai sumber kebaikan dan damai serta sukacita maka apa yang terjadi disana adalah sebuah kepedihan dan duka cita bagi korban dan kutukan, cacian makian dan hujattan dll bagi  pengendara yang sungguh sedang  menikmati dunia GELAP GEMERLAP menikmati obat terlarang  dan minuman beralkohol.  Semua itu terjadi dan itu telah terjadi, kematian itu hanya faktor kesalahan manusia dan kebutuhan manusia yang menyimpang, disisi lain orang lain menjadi kehilangan nyawanya.
Lalu mengapa itu terjadi bagi mereka  yang, katakanlah  tidak tahu menahu menjadi korban? Disinilah setiap orang perlu menambahkan VARIABEL TUHAN didalam hidup mereka.  Dalam variabel RUANG dan WAKTU manusia dapat mengalami apa saja seperti yang terjadi pada contoh ini. Namun jika kita menambahkan TUHAN didalam hidup kita maka DIDALAM TUHAN, DIA memilki kuasa untuk menyelamatkan kita dari berbagai permasalahan dunia ini, termasuk permasalahan orang mabok yang membawa mobil dan menabrak sembarangan seperti kejadian di atas.
Perlu berdoa, perlu menyerahkan seluruh aktifitas kehidupan kita kedalam  tangan TUHAN sehingga apapun yang terjadi, maka TANGAN TUHAN AKAN MENOLONG orang-orang yang mengharapkan belas kasihan TUHAN didalam hidupnya. Ini adalah sebuah pelajaran yang sangat berarti bagi kita semua untuk mengundang TUHAN dalam setiap aktifitas dikehidupan  kita.
Banyak kesaksian orang-orang yang berdoa diselamatkan dalam banyak perkara yang berada dihadapannya dan semua itu juga menjadi contoh untuk menguatkan kita untuk berdoa memohon kepada TUHAN memberikan berkatnya pada kita sehingga hidup kita bukan dibawah UNTUNG atau RUGI, tetapi SELALU MENDAPAT BERKAT DAN RAHMATNYA………..
Turut berduka cita buat keluarga yang mendapat cobaan ini dan semoga tabah menghadapinya dan mendapat penghiburan dari TUHAN YME.

No comments: