INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, February 11, 2012

IMAN, PENGHARAPAN dan KASIH


Yesus mengatakan berbahagialah orang yang percaya tanpa melihat (Yoh 20:29), ini berarti diperlukan IMAN, didalam Yesus juga mengatakan hal HIDUP YANG KEKAL dan KERAJAAN surga seperti banyak perumpamaannya,  juga di Rumah Bapa banyak Tempat, dan Dia sendiri Yesus menunjukkan Kasih didalam hidupNYA hingga mati di kayu salib, inilah yang disimpulkan Paulus mengenai Yesus, dalam (1) IMAN (2) PENGHARAPAN DAN (3) KASIH namun KASIHlah yang menjadi utama, mengapa?....Karena orang harus (1) PERCAYA/BERIMAN DAHULU BARULAH Mereka memilki (2) PENGHARAPAN/HIDUP KEKAL/MASUK DALAM KERAJAAN SURGA. Tetapi untuk masuk kedalam Kerajaan surga MEREKA HARUS MEMILKI HARTA SURGA/MODAL UNTUK MERAJA, dan harta itu adalah (3) KASIH/Buah-buah roh itu.
Kalau kita mengikuti aturan Alkitab maka semua orang harus memilki IMAN terlebih dahulu, sama halnya seperti dikatakan kepada Thomas, bahwa berbahagialah orang yang percaya tetapi tidak melihat, ini adalah sebuah kondisi batas yang harus dilalui orang yang masuk kedalam keselamatan Yesus.
Roma 5: 2 Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.
I Kor 13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
1 Tes 5: 8, Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan
Dalam mengenal HAL pengharapan manusia adalah HIDUP YANG KEKAL:
Markus 10: 29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, 30. orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
Pengharapan akan kehidupan KEKAL, kehidupan dalam Kerajaan Surga, meraja bersama Kristus merupakan PENGHARAPAN ITU. Bagaimana kita memenuhi pengharapan itu adalah dengan mengumpulkan harta surge, MODAL MASUK DALAM KERAJAAN SURGA. Melakukan Perbuatan KASIH adalah KOSEKUENSI UNTUK MERAJA BERSAMA KRISTUS.
IMAN====è PENGHARAPAN =========è KASIH ……………..harus dapat dilihat dari pemahaman terbalik dalam pelaksanaannya, karena Iman menghasilkan pengharapan hidup yang kekal dan pengharapan itu harus diisi dengan mengumpulkan HARTA SURGA yaitu buah-uah roh yang adalah kasih untuk mendapatkan MODAL MERAJA DI SURGA dalam pengharapan didalam KEHIDUPAN YANG KEKAL. Dan semua itu hanya dapat difahami dengan baik dan benar didalam Yesus.

No comments: