INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, April 23, 2012

Pencipta Komputer atau Penciptanya Pencipta Komputer

Hari ini berdiskusi dengan Pastor Prof Augustine Musopole, PhD dikediamannya di kompleks Tainan Seminari. Ada satu hal yang menarik dari diskusi kami yaitu apa sebenarnya yang telah di temukan manusia yang tercangih saat ini. Mungkin jawabannya adalah Komputer dengan teknologi paling mutahir, dimana disana ada berbagai fasilitas yang lengkap dan dari berbagai fungsi yang komplex yang merupakan perpaduan berbagai teknologi dan pengetahuan. Wow sunguh luar bisa penemu IPhone, IPAD, penemu perangkat kontrol jarak jauh bakan sampai sistem yang berfungi secara otomatik hingga mengendalikan satelit dan sebagainya.

Hal penemuan-penemuan itu siapa penemunya? Penemunya adalah manusia-manusia yang memiliki kekuatan berpikir yang mempu memanfaatkan kekayaan alam yang ada, yang mampu memikirkan hal-hal yang baru dari apa yang telah ada, Atau mereka yang terus belajar dan bekerja untuk menciptakan sesuatu yang baru dari berbagai fungsi yang tersedia di alam atau yang diciptakan secara artificial. Semua itu pasti mengunakan otak yang merupakan perangkat penting dalam dari bagian tubuh manusia. Otak menjadi sesuatu yang sedemikian rupa membuat manusia mampu melakukan banyak hal bahkan hingga memiliki imajinasi dan kreatifitas yang mungkin saja belum dapat dilakukan saat ini karena kurangnya fasilitas yang ada.

Khayalan terbang ke bulan telah tercapai, demikian juga alam maya (cyber space) telah menjadi nyata dan banyak lagi teknologi terbaru seperti genetika. Semua itu adalah hasil olah pikir manusia dengan mengunakan OTAK-nya dan tentunya dibantu dengan sistem yang telah berkembang dan seterusnya dan seterusnya.

Lalu SIAPA sebenarnya yang menciptakan OTAK manusia? Sambil meminum teh dan sepotong roti, kami sambil tertawa dan sadar karena jawabannya tenyata adalah TUHAN dan jawaban itu adalah sempurna. Kalau manusia mampu mengembangkan apa saja saat ini karena manusia memiliki otak yang dapat digunakan untuk berpikir dan berlogika, dan ternyata yang menciptakan otak dalam arti manusia adalah TUHAN.

Inilah hal-hal yang sederhana yang terkadang kita lupa untuk menyadarinya, bahwa apapun yang ada dalam logika kita dan apapun yang kita temukan sebagai prestasi/temuan karena logika kita, semua itu adalah karena kita CIPTAAN TUHAN yang memiliki OTAK. Kehebatan  pencipta/penemu Komputer harus kita akui namun jangan lupa siapakah yang menciptakan otak sipenemu komputer itu...jawabnya adalah TUHAN...

No comments: