INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, April 16, 2012

Keselamatan Hanya Melalui Yesus

Terungkap kesaksian seorang profesor di negara afrika utara, bahwa dalam penyelidikannya mengenai keyakinanya membuahkan hasil yang dapat dijadikan referensi siapa saja. Dalam niatnya untuk mempelajari hal hubungan manusia dan TUHAN, dia menemukan bahwa semua orang di luar Yesus (dia  juga menyebutkan nama Yesus sbgi Isa Almasih anak Mariam), adalah akan gagal dan pasti gagal. Kegagalan itu bersumber dari manusia sendiri. Hubungan Tuhan dan manusia telah Tuhan rancang sedemikian rupa di dalam Yesus. Dan untuk itu manusia yang merasa percaya kepada TUHAN seharusnya mempelajari YESUS agar dapat mengenal bagaimana hubungan manusia dan TUHAN yang seharusnya.

Kegagalan manusia yang pertama adalah bagaimana mungkin manusia berkontak dengan TUHAN tanpa pengampunan DOSA. Oleh karena itu, Yesus dengan jelas telah melakukan itu untuk hubungan manusia dengan TUHAN. Inilah salah satu yang harus disadari setiap manusia, BAHWA TIDAK ADA DI ATAS DAN BAWAH MUKA BUMI INI YANG MATI DEMI PENGAMPUNAN DOSA MANUSIA SELAIN YESUS.

Kegagalan manusia yang kedua adalah gagal menghadirkan TUHAN didalam hatinya. Manusia mengenal Tuhan secara luaran. Inilah yang harus diperlajari melalui Yesus bahwa Yesus mengenalkan TUHAN kepada manusia secara dalaman. Yesus sendiri didalam kemanusiaannya telah menunjukkan TUHAN didalam hidupnya. BAHWA TIDAK ADA SATU ORANGPUN DI ATAS DAN BAWAH MUKA BUMI INI YANG MENUNJUKKAN MANUSIA-TUHAN SECARA SATU KESATUAN/DALAMAN MELAINKAN YESUS.

Kagagalan manusia yang ketiga adalah gagal melihat kasih yang sempurna. Manusia mengenal Tuhan melalui nabi-nabi dan sebagainya, atau melalui pengajaran. Namun  ini yang harus diperlajari dari Yesus bahwa Yesus mengajarkan kasih yang sempurna, ini adalah contoh atau model yang sempurna, bukan nabi, bukan manusia lain. BAHWA TIDAK ADA SATU ORANGPUN DI ATAS DAN BAWAH MUKA BUMI YANG TELAH MEMBERIKAN CONTOH KASIH YANG SEMPURNA TANPA CELA HANYA YESUS.

Hal pertama terkait dengan berdamainya manusia dengan TUHAN didalam Yesus dengan penghapusan dosa. Hal kedua adalah Tuhan tinggal di hati manusia dan yang ketiga adalah contoh yang dapat kita lakukan dalam kehidupan kita. Semua ini menjadikan kita sempurna mengenal TUHAN dan kita dihadapan TUHAN. Ini adalah sebuah kenyataan bahwa YESUSLAH SATU-SATUNYA yang mampu membuat manudia dapat mengenal dan berkontak dengan TUHAN dan mengenal keinginan TUHAN bagi pribadi lepas pribadi................Salam

No comments: