INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, April 17, 2012

Yesus Pembuka Pintu Perdamaian TUHAN dan Manusia

Tulisan ini terinspirasi dari Khotbah Rev. Prof Dr. Abraham dari India di TICC dua minggu yang lalu. Dalam kotbahnya ditekankan prinsif BUKA PINTU dari kematian  dan kebangkitan Yesus. Sesunguhnya TUHAN telah membuka pintu bagi perdamaian manusia melalui Yesus. Pintu perdamaian itu adalah TUHAN yang menjadi manusia didalam Yesus.

Apakah sesunguhnya arti tetutup. Dalam contohnya tertutup itu seperti sebuah sistem  yang tidak demokratis yang otoriter. Mengapa terjadi hal demikian, dikarenakan adanya hal-hal yang harus ditutupi demi sebuah kepentingan. Mungkin contohnya seperti Korea Utara, negara yang tetutup. Ada juga seperti organisasi atau kelompok bisnis yang tertutup dan sebagainya, artinya disana ada yang tidak boleh situnjukkan atau ditawarkan secara terbuka.

Dalam tersebut tentunya semakin banyak yang membentuk kelompok yang tertutup akan menimbulkan persaingan yang tidak sehat, adanya kepentingan-kepentingan tertentu yang harus di tutupi mengakibatkan adanya sekelompok lain yang akan mengalami kerugian karena terbatasinya, kesempatan, informasi dan sebagainya.

TUHAN didalam Yesus telah membuka pintu untuk manusia terbuka dihadapan ALLAH. Jika selama ini ada yang mengklaim kami yang terbaik, kami yang tekudus, kami adalah bangsa pilihan melalui keturunan Abraham, maka didalam kehadiran TUHAN melalui Yesus semua memilki kesempatan yang sama.

Kesempatan untuk selamat secara JASMANI dan ROHANI adalah sebuah hal yang TERBUKA di dalam Yesus. Yesus telah menjadikan pemahaman dan iman berubah dari mengenal TUHAN yang jauh di Sorga dan sulit difahami menjadi TUHAN yang dekat dan TUHAN yang ada di depan mata. Ini adalah sebuah FAKTA bahwa didalam Yesus TUHAN telah membuka dirinya. Rahasia TUHAN sudah dilimpahka di dalam YESUS.

Keterbukaan TUHAN didalam Yesus telah membuka era baru akan keselamatan itu. Yesus yang mati demi dosa manusia merupakan  TAHAPAN penting bagi PINTU PERDAMAIAN antara manusia dan TUHAN selam ini. Pencarian manusia akan hadirat TUHAN/ALLAH, harus dimulai dari YESUS karena Ia telah menyederhanakan dan masalah yang selama ini dihadapi manusia yaitu MENGENAL "TUHAN" yang benar.

Apakah anda telah menyembah TUHAN yang benar..........apa buktinya dan bagaimana menerangkannya? Tidak ada yang dapat menjelaskan dengan sempurna dan yakin 100% bahwa mereka telah menyembah TUHAN yang adalah Khalik langit dan bumi. Untuk itulah TUHAN datang di dalam  manusia MEMBUKA PINTU, menunjukkan jalan yang benar untuk MENYEMBAH TUHAN YANG BENAR PULA... ..

PINTU Sudah dibuka saudara-saudari  mari masuk melalui pintu yang telah dibuka oleh Yesus untuk menyembah dan memuliakan TUHAN dengan benar,.....salam

No comments: