INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, April 30, 2012

Ber-TUHAN Dahulu Baru MENJADI ILMUAN

Seputaran diskusi dengan Prof Augustine Musopole, PhD, mengatakan banyak ilmuan yang menemukan prosedural-prosedural dalam Alkitab didalam mereka melakukan riset dan kajian ilmiah. Mereka menemukan dalil-dalil yang dapat menerangkan pekerjaan ROH KUDUS seperti dialami dalam studi perpindahan elektro dan proton pada elektik engineering. Pekerjaan yang tekait dengan sistem sensor dengan invisble signalnya dalam kajian elektronik. Demikian juga dengan ilmu komputer dengan program dimensi banyak (multy dimentional) dan ilpengetahuan dalam bisang cyber space (alam maya) semua menunjukkan pekerjaan yang memasuki dimensi yang sedemikian rupa.

Dunia pengetahuan hal genetika, juga membawa nuansa pemahaman ilmu itu sudah terjadi pada manusia dan manusia hanya baru saja menemukannya dan melakukannya. Banyak sistem yang belakangan ini berkembang merupakan analogi dari ilmu yang sudah ada dan dipraktekkan secara rohaniah di dalam kekeristenan, seperti sistem online. Roh Kudus merupakan sistem onlime yang telah terjadi sepanjang abad manusia mengenal TUHAN.

Dia mengatakan para ilmuan yang sdh dari awal menentang keberadaan TUHAN, namun dalam penemuannya menemukan TUHAN akan cendrung bersifat apatis dan malu untuk mengungkapkan bahwa di secara sadar telah bertemu TUHAN dalam hidupnya. Ini seperti yang diungkapkan oleh teman-teman Prof Augustien, bahwa dia menemukan logika yang sama tapi dia dengan jiwannya dan harga dirinya merasa keberatan jika harus mengaku akan hal itu kepada orang lain bahwa dia menyesal dan saat ini telah mengenal TUHAN dari pengalamannya disaat dia melakukan kajian ilmu pengetahuan.

Mereka pada dasarnya banyak terperanjat namun jiwa dan kemanusiaannya lebih besar dari pada kerohaniannya dalam menemukan TUHAN didalam hidupnya. Hal inilah yang membuat banyak ilmuan menjadi apatis dan juga mungkin merasa hal berTUHAN HANYA MENJADI SALAH SATU VARIABEL SAJA DALAM HIDUPNYA.

Oleh karena itu sebaiknya sedari awal kita mengenal TUHAN agar kita mengetahu DALIL-DALIL ROHANI, RUMUSAN ROHANI didalm alkitab, dan ketika memilki kesempatan untuk mengkaji lebih banyak lagi hal ilmu pengetahuan maka jika kita menemukan hal itu kita menjadi bersyukur bahwa benarlah TUHAN telah menyediakan semua itu dan TUHAN telah melakukannya.

Untuk itu pula agar kita tidak terjebak kepada logika kita melulu seperti para ilmuan yang diterangkan di atas, maka dalam melakukan berbagai aktifitas seharusnya kita mendoakannya dan meletakkan didalam tangan TUHAN agar ilmu yang kita peroleh bermanfaat dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik kepada diri kita, sesama dan tentunya juga pada TUHAN yang menganugerahkan semua itu kepada kita.

Itulah mengapa pentingnya Ber-TUHAN dahulu sebelum menjadi Ilmuan....salam

No comments: