INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Saturday, April 28, 2012

Memikul Salib Kristus.......


Rev. Zauva dan Istri



 Rev.Zauva dari India yang telah melayani Taiwan selama 26 tahun memberikan Khotbah di TICC minggu yang lalu. Dalam khotbahnya beliau menekankan hal memikul salib. Memikul salib adalah syarat dalam mengikut Yesus. Memikul salib adalah kewajiban tanpa syarat dan wajib. Siapapun seorang yang mengaku Kristen tanpa melakukan hal ini sesunguhnya proses pengenalannya akan TUHAN didalam Yesus masih sedemikian rupa. Dalam arti ada poin poin yang menjadi kunci belum dapat dipenuhi.

Memikul salib dimulai dari mengenal dan melakukannya sendiri pada diri kita, ketika TUHAN mengatakan mari IKUT AKU, maka sesunguhnya TUHAN memilki rencana yang luar bisa pada kita. Tuhan ingin memakai kita untuk melakukan sesuatu sehingga itu menjadi sebuah pekerjaan yang membuat kita naik kelas secara rohani.  Tuhan mungkin ingin memberi NILAI kepada kita, ingin memberikan POIN Rohani, atau lebih hebat lagi, ingin memberikan bekal HARTA SURGA bagi setiap orang yang dipakai dan yang diINGININYA.


Kata dipakai dan DIINGINI, merupakan kata yang menjadi kunci karena banyak yang dipakai tetapi apakah itu YANG DIINGINI TUHAN. Dalam hal inilah kita perlu mengenal SALIB kita masing-masing sehingga kita tahu apa yang DIINGIN TUHAN bagi kita masing-masing. Pilihan pekerjaan dan apa saja adalah baik, namun dalam pilihan hidup kita tanya TUHAN apa yang diingini TUHAN dalam hidup kita sebagai apa saja kita saat ini.

Inilah IKLAN yang diberikan ALKITAB melalui YESUS, MARI MEMIKUL SALIB DAN MENGIKUT AKU........Apakah kita tertarik dengan iklan seperti ini? Iklan ini adalah iklan KESELAMATAN bagi setiap orang yang percaya. Memikul salib dalam hidup ini namun demi keselamatan kita, manusia dan dunia didalam rancangan TUHAN, bahkan hingga kehidupan kekal. Logika kehidupan kekal tentunya difahami setelah Yesus itu sendiri mati, bangkit dan naik ke surga.
 
IKLAN sebuah perusahaan penangkapan ikan di Kaohsiung Taiwan menawarkan bagi pekerja dengan gaji yang tinggi, Tanpa syarat, akan dilatih cara mengunakan alat penangkap ikan. Selian itu lebih menarik lagi, bagi mereka yang bekerja langsung segera dapat meminjam bantuan dana dari perusahaan. Namun ternyata setelah itu banyak yang mengeluh karena ternyata dalam pekerjaan itu Tawaran sangat mengiurkan namun pekerjaan di laut sunguh membahayakan dan sangat ekstrim.

Dari kedua iklan itu ternyata ada yang tidak menjanjikan kemudahan, malah memikul salib namun dengan akhir yang memberikan keselamatan. Tetapi ada yang menjanjikan awal yang menarik tetapi pada pelaksanaanya mendapatkan kesulitan atau maslah. Walaupun perbandingan kedua perbandingan ini tidak sebanding tetapi poinnya adalah MENGIKUT YESUS tidak menjanjikan awal yang mengiurkan tetapi malah memikul Salib.
  
Ketika seorang yang ditawarkan Yesus untuk mengikut dia dan dia mengatakan ingin mengurus bapaknya, ingin mengubukan bapaknya terlebih dahulu, itu adalah sebuah nilai yang tidak sesuai dengan jalan salib. Didalam TUHAN semua itu akan menjadi baik, dan INTI dari hal ini adalah PERTAMA ikut YESUS DULU dan selanjutnya terserah TUHAN.........Apakah kita sanggup?

No comments: