INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, January 25, 2010

Tiga Cara Masuk Surga (tinjauan Bible)

Yesus adalah model manusia 100% yang terangkat/naik kesorga. Yesus yang mati dan bangkit dan naik ke sorga (Luk 24:51). Orang percaya (believer) juga memiliki kesempatan untuk masuk kedalam sorga mulia. Sebuah proses kematian, pegangkatan, naik kesurga, hidup setelah kematian (secara roh) dan sebagainya itu hanya dapat difahami karena kita melihat model Yesus yang lebih dahulu mengalaminya. Hal ini menjadi terbuka bagi orang percaya karena Yesus adalah 100% manusia yang menjadi Yesus adalah modelnya.

Manusia yang memiliki kesempatan itu karena manusia secara rohani dapat kembali kepada Tuhan di Surga. Pengkotbah 12:7 mengatakan: dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada TUHAN yang mengaruniakannya. Roma 8.10, mengatakan: Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran. 1 Kor 6:17 mengatakan: Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia (dengan Yesus).

Ada 3 kemungkinan manusia dapat spt Yesus masuk ke dalam ke surga mulia,

1. Yang berasal dari sorga kembali ke sorga. Yesus adalah Manusia-Tuhan, Roh yang menjadi manusia. ==== tetapi kita bukan Tuhan seperti Yesus, (Yoh 3: 13) Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. (ini adalah perkataan Yesus sendiri). Untuk jenis pertama ini exclusive only for Jesus.

2. Seperti Elia (terangkat dalam badai 2 Raj 2:1), Musa (yang diyakini terangkat/tidak ditemukan jasad dan kuburnya), Stefanus (yang menyerahkan rohnya Kis 7:59). Semua itu adalah karena mereka DIMULIAKAN BAPA===== Kita mungkin mendapatkan hal ini jika kita memiliki rahmat dan kuaa seperti Nabi atau yg dipilih Tuhan seperti mereka? Kita memiliki kesempatan untuk terangkat sebelum masa penderitaan anti kris. Orang-orang pilihan seperti ini akan turun bersama Yesus dari sorga ke bumi untuk menghakimi (Yudas 1: 14).

3. Berada di dalam SISTEM KESELAMATAN yang di bangun oleh Yesus., 2 Kor 2: 21-22, Allah telah menetapkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Al Masih. Ia sudah melantik kita, menandai kita dengan segel-Nya, dan mengaruniakan Ruh-Nya untuk masuk ke dalam hati kita sebagai jaminan.

Penjelasan no3.

1. Karena TUHAN menghembuskan nafas kehidupan (roh) untuk Adam. Manusia adalah segambar Allah dan Roh Tuhan tinggal didalam hti manusia dan menjadi alat berkontak dengan Tuhan segala roh.

2. Karena didalam SISTEM KESELAMATAN itu, Yesus adalah anak tunggal Bapa dan kita adalah saudara-saudaranya.

3. Karena kita memilki roh yang diciptakan Tuhan didalam hati kita ( Zak 12:1 a) Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

4. Karena hanya yang berasal dari surga yang dapat kembali ke surga”, maka Setiap orang yang di dalam sistem memiliki ESENSI SURGA yang dapat kembali kesurga yaitu roh-manusia kita.

Keselamatan itu telah diberikan kepada kita pribadi-lepas pribadi, persoalannya adalah apakah kita dapat menerima dan menghargai anugrah keselamatan itu? Tidak ada pilihan lain, nomer 3 merupakan pilihan yang paling mungkin. Inilah yang kita lakukan saat ini, masuk dalam SISTEM KESELAMATAN dan meningkatkan hubungan kita dengan Tuhan. Dengan mengikatkan diri dengan Tuhan sehingga menjadi satu roh dengan Tuhan. Secara pribadi lepas pribadi hanya Tuhanlah yang tahu berapa besar manusia-roh kita.

Note:

Namun Bahwa benar orang yang terima Yesus diselamatkan, tetapi paling tidak ada 2 jenis keselamatan di dalam Yesus 1. benar-benar diselamatkan dan 2. diselamatkan seperti dari dalam api… mengeni hal ini diterangkan pada kitab Wahyu terkait dengan harta surge yang dimiliki orang-orang percaya………untuk posting selanjutnya.


No comments: