INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, February 22, 2011

Mody Sang Pelopor Jaringan Kristen Liberal (JKL)


Who are you

Who are you

Seorang anggota anggota kompasiana mengaku sebagai pelopor Jaringan Kristen Liberal (KL). Namun ketika ditanya apakah anda seorang kristen, namun tidak ada jawab yang jelas. Ketika ditanya apakah anda mengenal Allah dan siapakah Allah menurut anda? Dia menjawab:

Inilah jawabannya:

Mody: Aku tidak bisa menjawab. Tetapi aku bisa sampaikan tentang siapakah Allah itu menurut Allah itu sendiri sebagaimana dinyatakan dalam firman-Nya yg tertulis dengan jelas di dalam Kitab Suci, sbb:

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. {Al-Quran, 3:2)

Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil. {Al-Quran, 3:3}.

————————————————————————————————————————————–

Dia menjawabnya dalam presfektif Al-quran. Siapakah Mody ini sesunguhnya? Apakah dia seorang Kristen atau Islam? Inilah yang terjadi yang menarik untuk di kupas.

Tentunya perlu dijelaskan disini apakah seorang kristen itu:

Seorang Kristen adalah orang yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN dan JURU SLAMATNYA. Seorang Kristen adalah Orang mengenal dan yang mengaku percaya dengan segenap hatinya, lalu mendapat baptisan dalam nama Bapa Putra dan Roh Kudus. Lalu DIMATERAIKAN sebagai tanda milik Allah. Bahkan seharusnya hidup didalam Persekutuan yaitu Gereja.

Membaca defenisi dari seorang Kristen, Mody menjawab pertanyaan di atas khusunya hal: Kristen adalah orang yang percaya bahwa Yesus adalah TUHAN dan JURU SLAMATNYA.

Mody: Saya kira, itu adalah kepercayaan orang kristen yg belum mendapatkan pencerahan. Tetapi orang-orang kristen yg lebih cerdas akan percaya bahwa yesus itu hanya “perantara” firman Allah, bukan firman Allah itu sendiri.

Inilah jawaban yang mengaku Kristen Liberal.

Padahal kalau mengacu ke gereja REFORM yang sangat kaku dengan firman Tuhan, orang seperti Mody dengan jawabnnya adalah termasuk orang yang menyalibkan kembali Yesus, yang menghina darah perjanjian dst. Tindakan seorang Mody sesunguhnya sudah terbaca, namun sekali lagi Tuhan Memilki Misterinya, sama seperti kepada Rasul Paulus dan banyak lagi orang yang bertobat dan terima Yesus.

JKL dapat dikatakan sesat karena tidak menggunakan Yesus sebagai landasan, Alkitab jelas mengatakan. Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus. (1 Korintus 3: 11).

Ini menunjukkan bahwa siapa saja yang bekerja atas nama KRISTEN, ia harus meletakkan Yesus menjadi landasannya bukan malah mencari landasan lain dengan logika pribadi atau kelompok. Penyimpangan seperti ini adalah wajar, dalam mencari identitas diri yang tidak sempurna mencoba membelah keyakinan orang lain untuk mendapatkan sesuatu yang baru, tetapi dengan cara yang salah.

Bagi orang kristen (orang percaya), dapat dengan mudah melakukan identifikasi apakah seorang itu benar-benar percaya kepada Allah didalam Yesus, yaitu hanya dengan menanyakan apakah anda menerima Tuhan yang adalah BAPA, ANAK dan ROHKUDUS? Jika ia masih ragu-ragu maka sesunguhnya dia bukanlah murid Yesus, bukan manusia Kristen, yang disebut KAUM KUDUS dalam perjajian baru.

Bagaimana mungkin seorang non kristen mengaku sebagai pelopor JKL, mereka adalah orang-orang dengan motivasi yang misterius, namun semoga saja menemukan kemisteriusan Tuhan sehingga dapat bertobat dan mengenal Allah yang sesunguhnya di dalam Yesus.Amen

No comments: