INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, July 15, 2012

Logika Reinkarnasi Herodes dalam Alkitab

Dalam Markus 6: 16-18..disana dapat dibaca hal LOGIKA REINKARNASI dari  Raja Herodes, hal John Baptis yang telah dipengal kepalanya/meningal, namun muncul kembali dalam diri YESUS. Atau orang mengangap YESUS sebagai jelmaan Nabi Elias yang terangkat ke Sorga dan telah kembali.

16. Raja Herodes juga mendengar tentang Yesus, sebab nama-Nya sudah terkenal dan orang mengatakan: "Yohanes Pembaptis sudah bangkit dari antara orang mati dan itulah sebabnya kuasa-kuasa itu bekerja di dalam Dia." 

17. Yang lain mengatakan: "Dia itu Elia!" Yang lain lagi mengatakan: "Dia itu seorang nabi sama seperti nabi-nabi yang dahulu."

18.  Waktu Herodes mendengar hal itu, ia berkata: "Bukan, dia itu Yohanes yang sudah kupenggal kepalanya, dan yang bangkit lagi."

(Hal kematian Yohanes Pembaptis dapat dibaca di ayat selanjutnya).

Dalam hal ini dapat kita lihat LOGIKA REINKARNASI, itu bukan saja ada pada agama HINDU, dan BUDDHA, tetapi juga pada masa Yesus dan mungkin bukan saja di Yudea dan di Utara di Israel, namun pengaruh ini mungkin DISELURUH MANUSIA YANG MENCARI DAN MENGENAL "TUHAN", di masa itu.

Reinkarnasi dari bahasa latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula" atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu. ....Dari WIKIPEDIA...............

Ini adalah bentuk yang diyakini saat itu dan Raja Herodes juga menduga hal itu telah terjadai kepada YESUS didalam jiwa Johanes Pembaptis yang telah mati dipengal.  Dan demikian juga orang-orang yang melihat Yesus didalam jiwa ELIA yang terangkat kesurga.

Dalam ajaran Buddha diajarkan bahwa manusia yang mati yang memilki HASRAT JIWA yang belum terpenuhi maka rohnya akan melayang ke udara/langit dan akhirnya kembali kedalam fisik/manusia lain atau mahluk hidup lainnya. Berreinkarnasi jiwanya kepada mahluk lainnya. Ini adalah sebuah teori yang mencari kesempurnaan bagaimana  dan kemana logikannya jiwa manusia itu? Logika reinkarnasi ini telah dipatahkan dengan INKARNASI DIDALAM YESUS.

Logika Reinkarnasi saat itu adalah sangat wajar, namun dalam pengenalan kita akan Yesus menunjukkan bahwa Yesus adalah TUHAN yang di sorga menjadi manusia dan kembali keSOrga. Dan manusia yang memilki esensi sorga yaitu ROH MANUSIA yang dihembuskan oleh TUHAN pada penciptaan ADAM adalah yang bereasal dari TUHAN sendiri yaitu ROH. Roh manusia yang berasal dari TUHAN inilah yang dimilki manusia yang akan kembali ke sorga.

Hal yang penting bahwa untuk mengalami INKARNASI seperti YESUS manusia harus menghidupkan roh-nya dan menumbuhkan rohnya sehingga roh itu yang merupakan identitas sorga manusia layak di hadapan TUHAN untuk kembali ke empunya roh-roh yaitu TUHAN, ALLAH segala roh.

Didalam Yesus logika reinkarnasi sudah dipatahkan.....................

No comments: