INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Sunday, July 29, 2012

Misteri Pangilan TUHAN bagi Seorang Manusia

Ini lah misteri pangilan TUHAN bagi manusia. Perhatikan gambar dibawah ini, salah seorang lelaki yang ada dalam gambar adalah bernama Henry (nama samara), bekerja sebagai teknisi Air Asia di Taiwan. Dahulu dia dengan tidak sengaja diajak oleh seorang teman wanitanya bernama Ramcy (nama samara). Mereka berdua berasal dari keyakinan lain atau lebih diangap sebagai keyakinan TRADITIONAL, bahkan dapat juga diangap tidak beragama karena pada dasarnya mereka lebih mengangap sebagai budaya dari pada agama.

Mereka berdua mengikuti Bible study selama beberapa bulan sejak pertengahan 2011. Dalam perkembangannya, Henry masih terus hadir belajar Bible study dan hadir di kebaktian minggu di gereja. Namun Ramcy sdh tidak pernah hadir lagi walaupun sempat beberapa kali ikut dalam kebaktian dan mengisi acara didalam gereja. 

Henry dalam hal ini sesunguhnya tidak sengaja telah bergabung dan terus belajar dan tentunya sedang dipersiaplan dalam menunggu masa pembaptisan. Tuhan dalam misterinya dapat bekerja melalui siapa saja dalam menyelamatkan TUHAN. Dan didalam misteri TUHAN, Roh Kuduslah yang bekerja padanya.

Dalam hal ini sesunguhnya ini dapat terjadi pada siapa saja, dan tentunya tugas kita adalah membuka kesempatan bagi mereka untuk mengenal TUHAN melalui firmaNYA. Karena anugrah keselamatan TUHAN didalam kuasa ROH KUDUS bersifat dinamis bagi siapa saja yang secara sadar atau  tidak sadar terpangil oleh keinginan roh-nya (baca roh manusianya). Karena manusia terdiri dari roh-jiwa dan tubuh, dan roh manusialah alat TUHAN untuk berkontak dan memulai membangun kehidupan rohani manusia orang percaya...........Biarlah ROH KUDUS TERUS BEKERJA.... AMEN.

No comments: