INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, July 31, 2012

Apakah TUHAN Terlibat Dalam Merancang Dosa Adam dan Manusia?


    ALLAH adalah ALLAH dan MISTERI ALLAH DILUAR KEMAPUAN KITA MENILAINYA. Kalau kita mengatakan ALLAH merancang DOSA itu sdh diluar dari dimensi ALLAH yang adalah KUDUS 3x. Manusia seharusnya jangan sekali-sekali berpikir bahwa dosa manusia ini bersumber dari Allah karena itu pemikiran yang sangat fatal. Segala sesuatu apa yang diangap manusia dosa apakah diangap Allah juga sebagai dosa?  

 Ada juga kita memaksakan logika BALANCE bahwa  jika TUHAN menciptakan KEBAIKAN maka tentu juga menciptakan KEJAHATAN. Perlu di catat:  Tuhan bisa menciptkan dari yang tidak ada menjadi ada, seperti memberi makan 5000 orang  hanya dari 5 roti dan 2 ikan.  Ini membuktikan itu bukan logika balance seperti apa yang ada dalam logika manusia. Itu adalah totally miracles dan TUHAN mampu menciptakan dan sudah sedari awal menciptakan semua itu baik. Logika balance dalam melihat TUHAN adalah contoh manusia ingin melihat TUHAN dan itu adalah salah dan melulu dalam level MORAL/JIWA sedangkan TUHAN ada dalam level ROHANI/ROH.  Tidak ada hukum yang diciptakan manusia memenuhi hukum yang TUHAN PUNYA.

Secara pribadi dan dari apa yang ada didalam alkitab penulis tidak setuju bahwa ALLAH TERLIBAT DALAM SKENARIO DOSA. Dosa adalah defenisi manusia: DOSA adalah LUNCAS, lari dari rel yang seharusnya atau melangar aturan yang diinginkan dalam hal ini adalah keinginan TUHAN. ALLAH adalah ROH itu kata alkitab, dan jangan menambahkan logika manusia melulu atau  mengkurangkan selain kata ALkitab. Artinya ALLAH MEMILIKI DIMENSINYA SENDIRI. Manusia didalam dimensinya tidak dapat menggunakan kemanusiaannya dalam mengukur ALLAH/YHWH.

Karena dosa menurut manusia apakah dosa menurut TUHAN? Ketika Adam dan Hawa memakan buah itu kata alkitab: Kejadian 3: 22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan s itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya." 

Dari dimensi manusia itu memang benar karena Adam melangar larangan TUHAN tapi dari dimensi TUHAN, apakah itu dosa? Alkitab dituliskan untuk manusia, namun APAKAH DOSA ADA DALAM RANCANGAN TUHAN. Mengacu di ayat di atas, dari sudut pandang manusia karena Adam telah melakukannya tetapi  BISA SAJA TUHAN MENGANGAP: WAH.... SDH MAKIN PINTAR NIH CIPTAANKU, JAGA DENGAN BAIK SUPAYA JANGAN LARI DARI RENCANA KITA. Ini merupakan contoh bahwa dimensi manusia dan TUHAN itu berbeda dalam melihat apa yang dimaksud dengan dosa oleh manusia.

Sebagai contoh BEDA LOGIKA KARENA BEDA DIMENSI;  KETIKA KITA MEMOTONG SAPI DAN ONTA ATAU SEJENISNYA, KITA KATAKAN ITU BISA, TETAPI APA KATA SAPI DAN ONTA, MUNGKI HEWAN MENGATAKAN AHH MANUSIA SANGAT SADIS.  Karena dalam hal ini kita memilki dimensi yang berbeda dengan hewan.   

Contoh, sama halnya kita mengatakan Tsunami sangat ngeri banyak nyawa melayang kata manusia, tetapi apakah kata TUHAN itu ngeri? Dimana TUHAN yang telah menyiapkan api neraka bagi orang2 yang tidak melakukan kehendakNYA?  Inilah sebuah gambaran bahwa TUHAN beda dimensi degan manusia. 

Tuhan adalah KUDUS didalam kekudusannya tidak mengenal dosa, manusialah yang mendefenisikan dosa. Jadi apakah TUHAN terlibat dalam merancang dosa jawabnya tentu tidak karena dosa adalah perbuatan manusia, daan sedari awal Tuhan menciptakan semua baik dan manusia dengan dimensinya/logikanya tidak mampu melihat TUHAN didalam dimensinya dan TUHAN adalah KUDUS, karena sorga adalah Kudus....Bersambung.

No comments: