INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, July 18, 2023

BERDOALAH MENYATAKAN TERIMAKASIH KITA PADA TUHAN

 Berdoa untuk menyatakan terima kasih kita kepada Tuhan. Kita bersyukur didalam Yesus karena kita memiliki Allah yg maha baik. Allah meminta kita untuk tetap berdoa kepadaNYA. Tuhan selalu rindu doa dan memuliakan DIA. Khususnya dalam kasus COVID 19 ini haruslah kita tetap berdoa dan berseru kepada-nya agar Tuhan yg maha segalanya menolong kita untuk mengalahkan perkembangan virus saat ini. Berdoa agar setiap orang menjadi lebih dekat dan mengharapkan belas kasihan NYA dalam menghadapi hidup ini.

Disisi lain ini apa yg sdg terjadi saat ini bisa saja ujian bagi kita untuk menunjukkan iman kita sehingga kedatangan NYA kedua kali mendapatkan manusia manusia beriman didunia ini. Manusia manusia yg senantiasa berdoa adalah manusia manusia yg dikenal Tuhan dalam imannya. Berdoa adalah perintah Allah kepada kita. Namun berdoalah secara pribadi lepas pribadi kita kepada Allah demi kemuliaan NYA bukan untuk menunjukkan ego pribadi kita kepada orang lain, bukan demi pujian oleh orang lain namun demi kebaikan Allah untuk tetap menolong kita didalam kekurangan kita.
Perumpamaan seorang janda yg memohon kepada hakim agar sang hakim menolongnya. Sang janda terus menerus menemui sang Hakim, hingga sang hakim merasa perlu membantunya walaupun sesunguhnya sang janda tidak layak. Poin penting dari sang janda yg memilki semangat untuk terus memohon dan memohon (Luk 18: 1-8). Dikaitkan dengan pengalaman Raja Daud berdoa sambil curhat kepada Tuhan, dia berdoa bagaimana Tuhan memperlakukannya dengan luar biasa kepadanya dan turunannya. Bagaimana Tuhan menolong bangsa Israel, kehidupan bangsa Israel dan dalam doa dia tetap mengharapkan belas kasihan Tuhan untuk kehidupan kedepannya (1 Tawari 17; 16-27). Hal kekurangan kita hal ketidak mampuan kita namun teruslah berdoa memohon pertolongan Allah dalam menolong kita. Spt sang janda dengan hakim dan apa yg didoakan Daud. Daud yg merasa tidak layak yg tidak apa apanya namun Tuhan mengubahkannya menjadi luar biasa.
Belajar dari doa Daud ini berisikan apa apa saja yg terjadi dari rancangan Tuhan dalam hidup kita. Hal ini kita dapat belajar bagaimana Tuhan memiliki rancangan dalam hidup kita. Namun misalnya kita sdg sakit dan meminta terus berdoa akan kesembuhan namun jika kita tidak sembuh pun jangan paksa Tuhan untuk menyembuhkan sakit kita namun percayalah dalam sakit kita Tuhan ingin merancang kita tetap kuat dan tetap mampu menunjukkan iman kita didalam Tuhan. Jangan paksa dan interpensi Allah dalam permohonan doa kita namun tetaplah berdoa dan menyerahkan diri kepada Tuhan dan tetaplah berharap akan belas kasihan NYA namun tetap menunjukkan bahwa kita orang beriman.
Banyak pengalaman suka cita dari doa doa orang percaya, mari kita dalam iman kita berdoa dan berdoa memohon kepada Tuhan hingga didalam ketidak sempurnaan dan kekurangan kita Tuhan menolong dan menyempurnakan NYA.
Terinspirasi dari khotbah di GBKP Rg. Simpang Marindal ... GB

No comments: