INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, July 4, 2011

Bertobat Adalah:1. 2. 3……………


Repentance

Repentance

Bertobat adalah sebuah komitment hidup untuk beralih dari yang lama menjadi yang baru dalam hal ini baru di dalam hidup bersama Tuhan Yesus secara rohani:

1. Mengubah diri sendiri yang selama ini menjadi pusat segala keinginan jiwa menjadi Yesus segala pusat keinginan jiwa seorang manusia. Manusia meninggalkan ego pribadinya dan mengadobsi apa yang telah dilakukan Yesus menjadi pribadinya. Manusia mengubah keinginan, mengubah sifat dan sikap dan mengambil Yesus sebagai modelnya.

2. Hidup didalam kabar keselamatan, kabar baik, hidup di dalam Tuhan. Paulus: Hidupku bukan aku lagi tetapi Yesus hidup didalam ku. Artinya hidup didalam Tuhan untuk menjamin perubahan hidup manusia secara rohaniah. Firman Tuhan di dalam Yesus menjadi landasan hidup manusia yang bertobat dan diselamatkan.

3. Menjadi murid Yesus hidup didalam Tuhan. Paulus pernah menyakiti pengikut Yesus, namun ketika ia bertobat dan percaya dan menjadi murid Yesus, dia berubah dan mengubah segalanya di dalam Yesus. Dia berubah, dia tidak lagi mengikuti cara-cara lama, agar menjadi popular dengan cara menyiksa pengikut Yesus saat itu. Dia berubah, tidak lagi mengikuti hukum yahudi, hukum Parisi, namun hanya mengikuti Yesus.

4. Hidup didalam iman. Hubungan dengan Tuhan di dalam Tuhan. Iman yang dapat memahami misteri Tuhan di dalam hidup seorang percaya. Iman adalah alat untuk menyenangkan Tuhan, datang kepada Tuhan dengan iman. Didalam Iman kita masuk secara rohani kedalam misteri Tuhan didalam hidup kita.

Orang bodoh mengatakan didalam hatinya bahwa Tuhan tidak ada. Ini menunjukkan bahwa ada sekelompok orang memiliki masalah mengenal Tuhan sehingga mereka sulit merasakan keberadaan Tuhan. Itu adalah masalah mereka dan bukan masalah orang percaya. Kesulitan mereka menyadari akan TUHAN adalah sebuah kebodohan secara rohani menurut alkitab.

Dengan demikian seorang yang bertobat berarti: Yesus menjadi pusatnya/centralnya lalu hidup didalam Tuhan/dalam firmanNya, lalu diproses menjadi murid Tuhan dan hidup didalam iman…. Referensi TICC Taiwan

No comments: