INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, July 12, 2011

Tuhan Memelihara Roh KH Zainuddin MZ (Melihat Dari Perspektif Roh)


KH Zainuddin MZ

KH Zainuddin MZ

Dengan Logika ROHANI, dimana Tuhan melihat manusia melalui hati sesorang, Tuhan mengenal manusia melalu hatinya, karena hari manusia adalah pelita Tuhan. Dari apa yang dilakukan KH Zainuddin MZ dalam hidupnya, dalam misianya yang penuh kedamaian, menunjukkan Tuhan mengenal hati sang Kyai.

Banyak orang dari berbeda agama mengenal Pak Kyai ini melalui saluran informasi dari khotbah-khotbahnya yang menyejukkan membuat setiap orang berpikir positif dan nyaman. Kyai yang berusaha menyejukkan hati setiap orang ini, membuat setiap orang memilki pengalaman tersendiri padanya.

Melihat sosok sang Kyai dari rohaninya, karena pekerjaan yang menyangkut hubungan Tuhan dan manusia terkait secara rohani. Untuk itu dalam tahap pengenalan akan Tuhan, dari pasang surutnya seorang Kyai Haji Zainuddin MZ, dengan manusia-rohaninya yang ditunjukkannya selama hidupnya, semogalah Tuhan menguduskan roh-nya sehingga layak dihadapan Tuhan dan memelihara rohnya dalam kemuliaan Tuhan.

Misteri hidup kita berakhir dikematian, semua orang akan mengalami hal ini. Persoalannya, kemanakah kita membawa misteri hidup kita selagi masih bernyawa? Disanalah dihitung segala suka cita dan duka cita yang kita buat baik kepada manusia dan kepada Tuhan. Orang yang memberikan sukacita dan pencerahan bagi orang lain, memberikan semangat yang positif, semangat mengenal arti hidup dalam keyakinan sehingga mengubah hidup orang lain menjadi lebih mulia, soleh dan sebagainya adalah membuat Tuhan YME bersukacita. Upah dari sukacita Tuhan adalah kebaikan baik dibumi manupun di Surga.

Inilah yang dilakukan oleh Sang Kyai Haji Zainuddin MZ. Kiayi yang penuh Kharisma pengajaran. Pengajarannya yang mendasar akan hidup sebagai orang percaya dalam hal ini ISLAM. Misteri hidup sang Kyai dibawanya untuk mengenalkan hal Tuhan bagi ummat manusia. Hidup didalam rohani untuk menyampaikan hal rohani kepada manusia untuk memilki kehidupan rohani adalah sebuah tugas mulia yang menyenangkan hati Tuhan.

Kyai Haji Zainuddin, adalah satu dari tidak banyak orang yang konsisten untuk memberikan pengajaran, dia adalah guru. Selama sepengetahuan penulis, guru yang satu ini dalam pengajarannya banyak menyampaikan hal-hal yang harmoni, hal-hal kasih yang praktikal, tanpa perlu menyakiti orang lain dan mengangap keyakinan lain sebagai musuh. Dia adalah orang tua bagi pengajaran akan rasa persaudaran dan kerjasama. Model seperti ini cukup langka hingga saat ini.

Pekerjaan inilah yang terkait dengan harta surga. Berapakah besar harta surga dari Pak Kyaihaji Zainuddin MZ, hanya Tuhanlah yang tahu. Surga dengan kemuliaannya, tentu juga menginginkan buah-buah pekerjaan yang mulia dari manusia. Apa yang dilakukan oleh Pak Kyai semasa hidupnya yang telah membawa misteri hidupnya dalam pengajaran dalam dakwah, semua itu adalah buah-buah rohani yang menjadi harta surga baik sang Kyai.

Pasang surut kehidupan Kyai ini, adalah bagian dari kemanusiaannya, karena manusia adalah manusia. Namun didalam kesadaran yang dalam dapat dirasakan sang Kyai senantiasa dekat secara rohani dengan Tuhan, melihat sikapnya yang sangat santun dan sabar menghadapi berbagai tantangan yang dihadapinya. Kita dapat melihat ada kekuatan rohani yang dimiliki sang Kyai dan itu bersumber dari hubungan yang terpelihara dengan Tuhan secara pribadi.

Tuhan mengenal Kyai Zainuddin MZ, karena membawa misteri hidupnya dalam pengajaran bersama Tuhan. Tuhan mengenal rohani Kyai Zainuddin MZ karena ia membawa banyak jiwa mengenal hal yang rohani didalam Tuhan. Kiranya Tuhan yang menguduskan buah-buah rohani/roh yang dimiliki sang Kyai. Selamat jalan Pak Kyai.

No comments: