INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, July 12, 2011

Tanah Yang Subur dan Hasil Yang Melimpah (Church Sermon)


Gandum yang unggul

Gandum yang unggul

Jika anda diumpamakan dengan bibit yang disebar oleh seorang petani dan anda berada diantara bibit itu, apa yang anda lakukan. Jika anda bukanlah bibit yang terlempar ditanah yang subur, hanya terlempar di tanah berbatu, atau dipingir jalan, atau di tanah yang bersemak, apa yang dapat kamu lakukan?

Jika andalah petaninya dan disaat anda menyebarkan bibit gandun dilahan yang subur, namun ketika musuh anda datang dan dimalam hari ditempat yang sama mereka menyebarkan bibit ilalang, lalu apa yang akan anda lakukan. Jika andalah yang menyebarkan bibit ilalang itu lalu apa yang anda lakukan?

Pertanyaan di atas adalah pentanyaan yang sudah dijawab di dalam Alkitab, namun untuk melihat perspektif itu hanya ada satu kalimat, MENDOAKAN AGAR SEMUA TERJADI DALAM KEBAIKAN, mendoakan agar setiap bibit dapat ditebar ditempat yang subur. Mendoakan agar bibit yang tersebar ditempat yang kurang subur sekalipun dapat bertahan dan berpindah ke tempat yang subur. Petani memilki kuasa untuk menyebar, tapi Tuhan punya kuasa untuk memelihara dan menentukan masa depan kita.

Bibit yang tersebar di bebatuan dan jalan, namun dalam doa kita, maka datanglah angin menerbangkannya ketempat yang subur. Bibit yang jatuh dibelukar, namun karena kita adalah bibit yang unggul dan didalam doa kita Tuhan dapat mengatur semuanya menjadi baik dan kita tetap dapat unggul diantara ilalang itu.

Kita yang merasa dirugikan karena bibit gandum yang kita tebar telah bercampur dengan ilalang. Namun karena bibit kita adalah baik dan unggul maka bibit itu akan tetap tumbuh bersama. Pada saat panen akan terbuktikan mana yang unggul dan bermanfaat dan mana lalang yang tidak berguna. Disana akan ada pemisahan bagi gandum dan kebakaran bagi ilalang. Gamdum akan mendapat tempat khusus dan lalang akan mendapatkan bagiannya dibakar.

Jika anda adalah penabur benih lalang itu, maka anda alah musuh yang sesunguhnya dan setiap perbuatan jahat akan mendapatkan upah, karena buah kejahatan yaitu dosa dan buah dosa adalah maut, baik di bumi maupun di akhir jaman.

Jadilah bibit unggul yang tumbuh dilahan yang subur dan memberikan hasil yang berlimpah……………tetaplah berdoa.

No comments: