INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, July 18, 2011

Menangapi “Konsep Re-inkarnasi Dlm Alkitab” Menurut Sdr Topan Ripan


Yudas kembali ke leluhurnya

Yudas kembali ke leluhurnya

Reinkarnasi dan inkarnasi adalah berbeda secara prinsip, silahkan baca di sini klik.

Saudara Topan Ripan terlalu memaksakan hal re-inkarnasi dari alkitab, dengan mengambil sejarah Abraham.

Lihat di ayat Ibrani 11: 15 : “mereka cukup mempunyai kesempatan untuk pulang ke situ.” ini linknya

Padahal ada keturuan Abraham yang kembali kekampung halamannya untuk mencari istri dari pamannya yg tinggal si sana kalau tidak salah adalah Yakub yang pergi ke pamannya Laban ………..jadi itu bukan prinsif re-inkarnasi…….Pulang kampung………….adalah hal yang biasa.

Bicara inkarnasi adalah bicara level ROH yang menjadi MANUSIA ( Spirit ===> Flesh ==> Spirit) bahkan kembali ke ROH seperti yang dialami Yesus. Apakah manusia mugkin mengalami INKARNASI, JAWABNYA ADALAH MUNGKIN JIKA:

1. MEREKA MENGHIDUPKAN ROHNYA (MANUSIA MENGHIDUPKAN ROHNYA) .

2. ROHNYA TER-REGISITRASI, DALAM ARTI TUHAN MENGENAL ROH-MANUSIANYA

Syaratnya adalah: Siapa saja yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juru Slamat mu, lalu bersiap untuk dibabptis di dalam nama Bapa Anak dan Roh Kudus. Berarti mereka telah dimateraikan menjadi tanda milik Tuhan, dan selamat sampai selama-lamanya. Mereka telah mendapatkan keselamatan sebagai PIALA TETAP dari Tuhan. Mereka telah dimateraikan telah teregistrasi secara rohani di surga. Betapa beruntungnya orang itu……..link

Reinkarnasi secara simple dapat kita nyatakan sesuatu akan menjadi sesuatu dikehidupan berikutnya. Menjadi apa? Bisa menjadi gajah, bisa menjadi manusia lain, pengajaran reinkarnasi ini sangat lemah.

INILAH ISI ALKITAB TENTANG RE-INKARNASI (kasus Yudas). ALASANNYA ADALAH dapat kita lihat dari kasus Yudas Iskariot, yang menghianati Yesus.

Seperti yang di NYATAKAN DALAM ALKITAB HAL RE-INKARNASI, KASUS YUDAS ISKARIOT ini, Yudas menghinati Yesus, dia menjual Yesus, dia dipengaruhi oleh kekuatan lain, dia menjual keselamatannya kepada keinginan dosa, dia mati secara iman/roh. Artinya setiap orang yang mati secara rohani seperti Yudas yang mengunakan logika dan melihat kesempatan dengan menjual Yesus untuk mendapatkan keuntungan, dia sesunguhnya tidak memilki iman, tidak memiliki roh, dia mati secara roh. Maka disaat YUDAS menyadari hal kesalahannya dan akhirnya dia bunuh diri, dan alkitab dengan jelas menyatakan dia kembali ke nenek moyangnya, keleluhurnya. Kembali keleluruhnya inilah yang dikenal dengan re-inkarnasi.

INILAH BAGIAN ALKITAB YANG MEMBAHAS LOGIKA RE-INKARNASI, KEMBALI KE LELURUH DAN BUKAN SEPERTI SEJARAH ABRAHAM. seperti yang disampaikan sdr Topan Ripan. Saya menyampaikan tanggapan ini karena ini bersifat PRINSIF, apalagi membawa ALKITAB sebagai referensi.

Semua LOGIKA AGAMA, yang tidak sampai ke PEMAHAMAN ROHANI, tidak akan memahami INKARNASI, dan akan mengalami REINKARNASI, seperti ajaran Budha dan Hindu. Mencari Tuhan dengan usaha manusia dengan jiwa manusia tidak akan sampai kepemahaman inkarnasi, sehingga terjebak di pemahaman reinkarnasi, sesuatu menjadi sesuatu…………

No comments: