INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Tuesday, November 8, 2011

Apakah Kamu Pernah Mengetahui Manusia Seperti Yesus? (Non Religi di Taiwan 12)






Setelah belajar begitu banyak tanda mukjizat yang ditunjukkan Yesus seperti yang dituliskan dalam seluruh kitab Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes maka tentunya kita ingin mengetahui bagaimana kesan mereka tentang Yesus.
Peserta bernama Howard yang bekerja sebagai teknisi disalah satu perusahaan penerbangan di Taiwan, mendapat pertanyaan ini. APAKAH KAMU PERNAH MENGETAHUI MANUSIA SEPERTI YESUS. Jawabannya sangat singkat TIDAK, Yesus sangat aneh. Mengapa Yesus sangat aneh? Karena Ia mampu melakukan hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia. Tentunya wajar jika dia berkomentar demikian, karena sebagai teknisi pesawat terbang bisa saja memilki pengalaman yang juga aneh-aneh namun tidak seaneh Yesus ini.
Bagaimana mungkin dia dapat menyangsikan Yesus karena Yesus melakukann mukjizat bukan sekedar 1 atau 5x tetapi berpuluh-puluh kali. Bukan hanya sekedar MUSA yang mengangkat tongkat membelah Laut Merah, atau Elia dan Elisa dengan mukjizatnya. Tetapi Yesus melakukannya TERUS MENERUS DAN DENGAN BANYAK PERSOALAN YANG BERBEDA, DARI SEKEDAR MENGUBAH AIR JADI ANGGUR, MENGHENTIKAN BADAI, MENYEMBUHKAN ORANG CACAT/ BUTA DAN HINGGA MENGHIDUPKAN ORANG YANG 1. BARU MATI DAN YANG TELAH BERHARI-HARI MATI SEPERTI LAXARUS. Ini bukan sulap, ini bukan pertunjukkan Magic, ini adalah sebuah kekuatan yang datang spontan ketika manusia membutuhkan pertolongan.
Phenomena apakah ini? Howard menyatakan ini mungkin BUKAN BAGIAN DARI LOGIKA, INI ADALAH KEKUATAN LAIN, DAN SIAPA DAN DARIMANAKAH KEKUATAN ITU? …….Jadi wajar sekali hal seperti ini tidak akan ditemui di atas muka bumi ini selain oleh Yesus. Kesan mukjizat yang dilakukan Yesus secara spontan itu juga menunjukkan bahwa hal ini masuk dalam LOGIKA ROHANI BAHWA TUHAN DAPAT MENOLONG KITA KAPAN SAJA DAN DIMANA SAJA, NAMUN TENTUNYA KITA HARUS MENGETUK AGAR DIBUKAKAN DAN KITA HARUS MEMOHON UNTUK MENDAPATKAN, SEPERTI YANG DILAKUKAN OLEH ORANG-ORANG YANG MENDAPAT MUKJIZAT YESUS.
Puji Tuhan Howard sudah memilki komitmen untuk datang ke Gereja, Minggu 6 Nov. 2011 dia telah bergabung bersama, hadir di TICC tempat penulis bergereja. Ini adalah kehadiran pertamanya ke Gereja dan bersama-sama mengikuti service minggu kemaren. Howard juga bersama-sama jemaat lainnya telah ambil bagian dalam Vocal Group seperti yang dilatihkan pada setiap Minggu (gambar atas). Ini merupakan bagian dari pelajaran bahasa Inggris yang bahannya dari alkitab dan nyayian dari Gereja.
Kita bersyukur, apapun motivasinya, namun disini di TICC, dia dapat berjumpa dengan manusia dari 12 negara dan semua memuji TUHAN. Tentunya juga menjadi keuntungan tersendiri jika kita memilki saudara didalam TUHAN dari begitu banyak negara. Tentunya dia juga menikmati dapat melatih bahasa Inggris bersama teman-teman dari berbagai bangsa. Sebagai informasi TICC dilayani oleh 2 Pendeta dan memilki 8 orang pendeta dari berbagai belahan bumi yang sedang mengambil sekolah S2 di seminari Taiwan.
Sebagai catatan tambahan bahwa kita tidak memaksakan seseorang untuk hadir digereja, khususnya kepada yang masih SMP dan SMA, mereka hanya diajarkan bahasa Inggris apalagi dibawah usia 17 tahun mereka sepenuhnya masih di bawah ijin orang tua. Demikianlah kami tetap yakin ada PEKERJAAN ROH KUDUS YANG MEMBAWA ORANG-ORANG UNTUK MENGENAL TUHAN.

No comments: