INDAH HARI-HARI BERSAMA TUHAN

Mungkin ini adalah suatu cara yang diberikan Tuhan kepada saya untuk menyampaikan pengalaman dalam mengenal dan menikmati Tuhan.
Saya merasakan masih banyak sekali diantara kita yang sulit mengenal Tuhan secara riil, hal ini saya rasakan ketika kita melihat/mencoba melihat Tuhan dari sudut yang berada di luar Tuhan.
Pada Tulisan saya ini saya mengajak kita melihat Tuhan dari sudut Tuhan yang adalah Roh, melalui pemahaman lebih lagi akan Prinsip Roh itu sendiri.

Monday, November 21, 2011

Pertanyaan Logika Hal Surga: Apakah Anjing Dapat Masuk Surga? (Non Religi Taiwan 14)


IN GOD

IN GOD

Ada pertanyaan LOGIKA saat diskusi bible study kemaren 19 Nov. 2011: 1. karena di Taiwan ini anjing sangat berharga dan banyak yg mengangap anjing sebagai anggota keluarga, lalu apakah anjing dapat masuk surga? 2. Bagaimana logikannya TUHAN menciptakan Jagad RAYA INI? 3. Bagaiman mungkin seorang dapat masuk surga. 4. Apakah bedanya nabi Lain dan Yesus dan apakah kita dapat percaya kedua-duanya? Pertanyaan yg sangat sensitif dan penuh logika.

Jawaban:

Perhatikan anjing dan pemiliknya jika bersama-sama pergi ke Gereja atau ketempel. Apakah anjing tersebut ikut sembahyang, duduk dengan tenang dan mengikuti semua tahapan kebaktian di gereja? Jika jawabnya tidak berarti hewan tidak memiliki roh, sehingga tidak memerlukan hubungan special secara rohani kepada TUHAN. Bayangkan jika semua binatang memilki rohani, maka setiap mereka kita sembelih maka mereka akan mengkontak TUHAN dan mengatakan kita kejam tidak memiliki prikebinatangan. Namun karena mereka binatang, mereka diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia, sapi and ayam untuk pangan, anjing dapat sebagai penjaga dan teman, orang hutan untuk kesetimbangan alam dan petunjuk khusus lainnya.

Tuhan membentuk universe dengan mengukanan logika ilmu pengetahuan. Bahwa semua yang ada dimuka bumi ini adalah memilki massa dan energy. Batu memilki massa dan jika dilemparkan maka energinya E= ½ mV2. Persoalannya adalah siapakah yang melemparkannya? Demikian universe ini jika MASA DAN ENERGY ADA = APAKAH ITU? = SAMA DENGAN ADA. Lalu siapa yang melakukannya? รจ kalau kita cari2 akhirnya nanti bertemu dengan TUHANLAH YANG MELAKUKANNYA=MENGADAKANNYA.

Bagaimana agar aku bisa masuk surga? Saya jawab: kamu belajar sampai kamu percaya TUHAN, lalu nanti kamu dibaptis, dan saat kamu di baptis Pendeta atau Pastor akan berdoa kepada TUHAN untuk menghidupkan roh kamu, Tuhan akan mengirimkan ROH KUDUS pada hati kamu, dan kamu terdaftar secara rohani menjadi milik TUHAN, peliharalah dan tumbuhkanlah roh kamu sehingga kamu BESAR dihadapan TUHAN, karena roh yang diberikan TUHAN dari surga itulah yang hanya dapat kembali KESURGA MULIA, karena yang hanya dari surga dapat kembali kesurga. Seorang percaya mati tubuhnya namun rohnya TUHAN PELIHARA.

Nabi lain adalah orang special yang dipakai TUHAN untuk menyatakan maksud TUHAN pada kelompok tertentu. Kalau Sidarta Guatama misalnya adalah mencari TUHAN untuk mendapatkan Buddha/menjadi Buddha. Namun Yesus adalah TUHAN yang mencari manusia, didalam Yesus pengenalan TUHAN akan lebih mudah dan sempurna, karena Yesus adalah TUHAN itu sendiri yang menjadi manusia, mengenal YESUS adalah mengenal TUHAN.

Demikianlah sebagai penjelasan dari saudari LULU, seorang dosen di salah satu universitas di Taiwan yang tertarik untuk mengenal TUHAN secara PRIBADI walaupun masih dengan logika.

No comments: